Makanan Enak di Malang. Musti Coba!

Gue nyanyi di Malang beberapa waktu yang lalu. Walau cuma bentar di sini, kudu menyempatkan diri untuk cari makanan enak Di Malang.

Ah, I love this city. Mungkin karena sentimen pribadi, kota ini akan selalu menjadi salah satu kota favorit gue di Indonesia. I tell you a secret. Many many years ago, I fell in love with a man in this city, and today I am still in love with the same man. Tapi cukup deh, ini bukan waktu untuk menulis tentang cinta. Ini waktunya untuk membahas kuliner di kota Malang yan gue datengin. Sebenarnya ada puluhan tempat makan enak di Malang. Bakso bakar, toko Oen, nasi campur gang Jangkrik, dll. Tapi ada tiga tempat kuliner yang mau gue bahas kali ini. Enak soalnya Here we go.

Tempat pertama berlokasi di perempatan Jalan Anggur dan Jalan Ananas. Berada di pojokan jalan, ada sebuah gerobak yang menjual salah satu makanan Indonesia asli yang gue suka, yaitu tahu telor. Gue dateng malem, jadi gue kurang tau apakah dia buka hanya dimalam hari atau dari siang (kayaknya sih sore sampai tengah malam ya). Namanya ialah “Tahu Telor Jeng Anis”. Sudah bertahun-tahun gerobak ini mangkal di jalan ini. Temen gue yang nganter kesana bilang kalo lebih dari 10 tahun si tahu telor sudah jadi tempat makan langganan dia dan adiknya.

Gue pesen satu telor pedas pake ekstra kerupuk yang banyak. Si mas yang jual menggoreng tahu telornya di depan kita sambil ngobrol-ngobrol terus. Cerewet nih kayaknya si mas. Begitu makanannya jadi, jujur menurut gue ini salah satu tahu telor paling enak yang pernah gue coba. Juaraaa 1! Tapi mungkin lain kali kalo kesini lagi, gue nggak akan pesen yang terlalu pedas, soalnya pedasnya sadis. This place is super recommended with 4 stars out of 5.

me and my friend Sianny enjoying our makanan enak di Malang:)

 

Tempat kedua yang wajib didatangi di Malang ialah “Pangsit Mie Dempo”. Berlokasi di belakang SMA Dempo, tepatnya di Jalan Gede. Dulu, warung-warung disini berasal dari penjaja sementara yang menjual di luar pagar sekolah, sementara para siswa membeli dari dalam pagar (soalnya nggak boleh keluar pagar sekolah saat istirahat). Sekarang mereka menetap dan bahkan jadi tempat tongkrongan banyak orang. Karena banyak warung yang menjual pangsit mie disini, the tricky part is to find the most original one, the tastiest one yang dulu jadi langganan anak-anak SMA Dempo. If you’re lucky to find it, silahkan pesan Mie Pangsit (yang nyemek yaa..), plus satu ES MOCCA! It’s superb for lunch!

malang

Makanan Enak di Malang

Tempat ketiga berlokasi di Simpang Kawi. Ada sebuah warung yang ramai di malam hari bernama “Rawon Pak Jenggot”. Nggak mungkin dong ke Jawa Timur tanpa makan rawon. Sambil menikmati rawon, disini ada banyak cemilan seperti tahu, tempet mendol (tempe yang dihancurkan dan diberi bumbu), sate telor puyuh, dll. Gue kasih tau ya, dari banyaknya tempat rawon yang enak di Malang, yang satu ini salah satu yang paling yummy. Gurih banget nih, apalagi pakai ekstra sambal, ekstra tauge dan ekstra telor asin. Enak deh.

Makanan Enak di Malang

Makanan Enak di Malang
tempe mendol

 

Makanan Enak di Malang

Si ibu Jenggot  yang menjual (istri dari Pak Jenggot yang sekarang sudah almarhum) bilang kalau ada kemungkinan mereka bakal pindah lokasi karena si pemilik rumah menaikkan harga sewa ke nilai yang nggak masuk akal. Tapi entah kapan kepindahan itu terjadi. Yang jelas di awal tahun ini mereka masih menjalankan bisnis di tempat yang sama. Tempat ini buka setiap hari kecuali Kamis dan Minggu pukul 19.30- 00.30 WIB. Want some good food? Might wanna swing by here if you’re in Malang.

Yang punya info macem-macem makanan enak di Malang lainnya, let me know ya!

bts, most photos taken by Sianny Widyasari << www.siannywidyasari.com >>

Yes, Kalau suka sama blog ini, FOLLOW SEKARANG ya:)!

write your email and you will get ALOT of info! It's super easy and it's FREE

a bad trip is when you miss out on the local food.

olivelatuputty.com/blog @shiningliv 

(1) Comment

  1. Info rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung&Pisang Bakar
    • Aneka sambal&masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relative murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga.Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    WarungKhasBatu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, JawaTimur 65314 (Jatim Park 1 – Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BB PIN : 746FFD7F
    http://www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    http://www.Facebook.com/Warung.KhasBatu
    Lokasi : 300 m utaraJatim Park 1, 200 m timur Museum Angkut+
    https://www.google.co.id/maps/place/The+Batu+-+Villas+%26+Restaurant/@-7.879323,112.522552,17z/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x2e78872cef15f127:0xc756168829419446

    NB : blogger / pengulas / reviewer kami undang uji coba, gratis !

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You