Daftar SMOOTHIE BOWL Favorit di Bali – Ayo Cari Tiket ke Bali to Enjoy Them!

Ke Bali kuys!!! Gue baru aja nemu tiket murah nih setelah berburu tiket pesawat ke Bali. Selalu aja nggak pernah bosen ke Bali. Iya…. banyak tujuan wisata lain, gue tau. Tapi kalo terbang ke Bali lagi entah itu untuk kerjaan ataupun liburan, pasti nggak akan pernah nolak ya kannn…Always excited. Mau kemana kita kali ini? Mau janjian sama siapa kali ini? Mau nginep didaerah mana kita kali ini? Mau kuliner apa kita kali ini?

Kalau bicara kuliner, gue tuh sebenernya pemakan segala. Di Bali apalagi. Tapi ada satu menu, yang sebenernya sederhana banget, yang bahkan bisa dibuat sendiri di rumah kalo gue niat, yang selalu gue idamkan HANYA kalo gue ke Bali. Di Jakarta ada banyak, tapi nggak pernah kepengen.

Aneh tapi nyata.

Menu itu namanya SMOOTHIE BOWL. Menu ini selalu aja gue selipin di jadwal kuliner gue. Come on, what’s not to like? Buah-buahan frozen di jus lalu dikasih topping berbagai kacang-kacangan, granola, biji-bijian, buah tropis, dan lain-lain. Yummy and healthy things ngumpul di satu mangkok. Sangat menyegarkan! Cocok banget buat dinikmati saat santai di Bali. 

Sooo… waktu suami ngajak nemenin dia kerja di Bali, gue gercep cari tiket pesawat ke Bali. Sambil hunting, terbayanglah Smoothie Bowl di depan mata. Hehehe 

ANYWAY, Smoothie Bowls di Bali tuh sangat gampang ditemuin dimana-mana. Tapi dari sekian banyak yang pernah gue coba, ini gue pilihin 8 tempat Smoothies Bowl terenak favorit gue:

CAFE ORGANIC

Tempat ini bisa dibilang sebagai my ultimate spot. Smoothie Bowl yang kita pesen disini datang dengan buah-buahan dan topping pilihan berlimpah memenuhi sebuah tempurung kelapa, yang adalah pengganti mangkok yang mereka sajiin. Seperti nama cafenya, semua buah yang mereka sajikan disini organik, dijamin tanpa sentuhan semprotan kimia – karena dipanen dari perkebunan milik si cafe ini sendiri. Porsinya sebenarnya nggak terlalu besar, but believe me, pas dimakan akan sangat amat mengenyangkan. 

I super love this place.

 

THE SHADY SHACK

Harus deh ke Shady Shack. Lokasinya mudah ditemuin, di pinggir jalan dengan pemandangan sawah hijau. Sesuai dengan namanya, tempat ini terletak dibawah pohon rindang dengan vibe Bali mixed with The Caribbean. Dekornya didominasi putih, campuran bahan dasar kayu dan bambu dan sangat amat nyaman untuk nongkrong berlama-lama, ngobrol, sambil menikmati Smoothie Bowl pastinya. Bule doyan banget makan sini, jadi siap-siap bersaing sama mereka untuk dapetin tempat duduk ya… karena selalu rame.

Makanan di Shady Shack enak-enak banget, begitu pun smoothie bowls-nya. Bebas mau smoothie bowl yang mana, nikmat semua. Tinggal tutup mata, tunjuk satu, yang dateng pasti bener rasanya. 

tiket pesawat ke bali

tiket pesawat ke bali

 

KYND COMMUNITY

Buat kalian yang sering ke Bali dan aktif di Instagram, gue jamin udah pernah kesini, mungkin berkali-kali. SOALNYAAA, tempatnya sangat amat Instagrammable. Tiap sudut tuh kayaknya penuh spot-spot lucu buat foto. Ada sih, beberapa kursi dan meja yang selalu jadi incaran tamu yang dateng karena lebih keren dari yang lain. Tapi overall oke smua. 

Bukan cuma itu yang Kynd Community pikirin. Setiap mangkok Smoothie Bowl pesenan kita yang datang ke mejapun, akan di dekor sama mereka sehingga layak untuk dipajang di sosial media. Kita bahkan bisa request huruf/tulisan apa yang ada di mangkok kita (maksimal 10 huruf). No wonder di jam-jam tertentu, kita harus antri untuk bisa dapetin tempat duduk disini. Yang wajib coba disini ialah Berry Tropical Smoothie Bowl-nya. Bentuknya gemes guys, jadi jangan lupa dimakan ya.. jangan cuma di foto-fotoin doang mangkoknya. Hehehe

tiket pesawat ke bali

salah satu pojokan instagrammable di KYND

Okay Sebelum gue lanjut, mumpung masih anget nih, gue mau cerita tentang cara gue berburu tiket pesawat ke Bali. Biasanya tiap orang yang sering travel udah punya tempat favorit masing-masing untuk cari tiket. Tapi khusus untuk kalian yang galau dan nggak yakin mau beli dimana, cobain deh beli tiket pesawat ke Bali di Pegipegi. Lo tinggal klik websitenya pegipegi.com atau download aplikasinya, tentukan mau kemana, kapan dan untuk berapa orang, lalu let Pegipegi does the work. 

tiket pesawat ke bali

Pertama yang gue suka, begitu kita memilih tanggal keberangkatan, Pegipegi otomatis sudah mencantumkan harga tiket pesawat selama satu bulan di tampilan layar. Itu menurut gue sangat amat ngebantu pelanggan memilih tanggal dengan harga tiket termurah (kalau tanggal keberangkatan masih bebas). Kedua gue juga suka pilihan maskapai yang lengkap di Pegipegi, ada semua tanpa kecuali. Ketiga, gue suka karena pembayaran di Pegipegi bisa sangat fleksibel, termasuk cicilan 3-12 bulan dari beberapa bank berbedaKeempat, Pegipegi tuh banyak promo, diskon atau potongan langsung harga tiket dan flash sale. ini gue juga dapet potongan langsung! 

Pokoknya cobain sendiri deh. Favorit dan ringkas banget. Nggak pernah gagal cari tiket pesawat disini. 

Eh satu lagi yang penting buat gue, yaitu Pegipegi ada pelayanan online refund-nya !! Ini yang bikin hati tenang kalau mendadak rencana berubah pas udah keburu beli tiket. Gimana guys, mau cari tiket pesawat ke Bali juga? Langsung aja beli tiket pesawat ke Bali kamu di Pegipegi yah.

Olrite, balik lagi yuk ke daftar Smoothies Bowls favorit gue! 

 

EDEN CAFE

Ini tempat straightforward banget. Kalau laper di pagi hari didaerah Canggu Bali, pengen makan smoothie bowl tapi nggak harus terlihat kece karena nggak ada niatan selfie sama makanan, ya kalian bisa kesini. Dateng pake gojek, belum mandi, nggak ketemu banyak orang, lagi pengen makan sehat (dalam hal ini smoothie bowl), masuk, pesen, abisin, happy, pulang dan bayar murah. 

Kalau smoothie bowls rata-rata di charge diatas 70 ribu ditempat lain (bahkan ada yang sampai hampir 100 ribu se mangkok), disini harganya termasuk di area yang cukup terjangkau. Segar pasti, enak juga pasti, tapi ya to the point. Nggak ada background dinding keren untuk pencitraan sosmed. Cuma ada a good Smoothie Bowl and you.

 

EARTH CAFE

Dari namanya udah cukup jelas ya ini tempat memang fokus di makanan untuk para Vegan dan Vegetarian. Mereka bukan cuma buka restoran tapi juga ada semacam minimarket untuk beli bahan-bahan dasar makanan sehat dan organik. Waktu gue pertama kali kesini sama suami, lagi sepi restonya sehingga ekspetasi gue dan suami nggak gitu tinggi. Eh tapi waktu makanan disajikan, Smoothie Bowl untuk gue dan menu lain untuk suami, rasanya ternyata enak banget. Beneran enak! Saking enaknya kita berdua rebutan ngabisin. Hahahaha

Kesegaran bahan dasar pilihan emang nggak bisa bohong ya.

Kelebihan Earth Cafe sama yang lain sih katanya ada di dapur. Mereka menjamin penggunaan alat dapur yang steril, nggak menggunakan gula dan garam produksi massal, nggak menggunakan bahan dasar mengandung pengawet atau penyedap dalam bentuk apapun, dan prosedur penyiapan makanan yang higienis.

tiket pesawat ke bali

 

 

NALU BOWLS

Udah ada di Jakarta yang satu ini kalau kalian mau coba tapi lagi nggak travel ke Bali. Gue pertama kali makan Smoothie Bowls mereka di Shelter Bali dan i have to admit, it is one of the best. Mungkin karena mereka ialah yang pionir ya memperkenalkan dan mempromosikan Smoothie Bowls di Bali. Bahan Dasar yang mereka gunakan selalu fresh dan granola mereka tuh bikinan sendiri, dibuat dengan resep khusus – baru setiap hari. 

Gue suka hampir semua bowls-nya mereka, tapi paling doyan J-bay Bowl karena gue pecinta peanut butter. Buset ini enak banget! Oya, sedikit saran, kalo mau makan NALU BOWLS sebisa mungkin langsung di lokasi ya, jangan di gojekin ke rumah. Menurut pengalaman gue, makan langsung dengan yang udah dibawa pulang tuh rasanya cukup jauh berbeda. Yang satu seger, yang satu lagi anyep. Ngerti kan maksudnya.

tiket pesawat ke bali

foto di Shelter Bali, salah satu lokasi Nalu Bowls

 

MILU by NOOK

Oya? Di MILU ada Smoothie Bowls enak? Ada dong. Biasanya orang makan di Milu emang nggak order menu ini sih… tapi ya karena GUE yang makan di sini, maka Smoothie Bowl pasti masuk dalam daftar pesanan. 

Milu by Nook emang salah satu tempat favorit wisatawan Indonesia yang main ke Bali. Tempatnya lucu soalnya, bagus buat di foto. Kita makan sambil duduk menghadap sawah yang hijau. Very nice and relaxing, jauh dari kehebohan. 

tiket pesawat ke bali

tiket pesawat ke bali

 

BETELNUT CAFE 

Mirip dengan Eden Cafe yang gue tulis di atas, ini tempat juga nggak neko-neko, enak dan murah. Bedanya, kalau Eden dimiliki oleh orang lokal dengan Chef lokal pula, sedangkan Betelnut digawangi orang Bule dengan Chef impor dari Australia. Yang menjadi target market Betelnut juga bukan turis biasa, tapi lebih ke surfer-surfer bule yang baru keluar dari air dipagi hari dan nyari tempat makan sehat untuk melanjutkan hari.

Semenjak buka, Betelnut Cafe langsung rame setiap hari. Gue sendiri suka Smoothie Bowl-nya mereka. Kalau kalian mau kesini, yang wajib coba ialah Naga Bowl-nya. Dimakan di lantai 2 cafe sambil ngeliatin pemandangan. Inhale, exhale, ALL GOOD.

tiket pesawat ke bali

tiket pesawat ke bali

Btw, waktu terakhir gue kesini, gue sendirian waktu itu, tamunya bule semua. Yang duduk sebrangan dari gue sepasang bule yang sepanjang makan sibuk ngegosipin negara kita. Mereka ngejelek-jelekin Indonesia abis-abisan. Gue nggak negur sih, karena hak mereka juga sih mau ngomong apa aja. Tapi ternyata, gue nggak sengaja nyimpen foto mereka. Dan sebelum gue hapus dari hp fotonya, gue iseng post disini aja deh ya muka mereka. Hehehe

tiket pesawat ke bali
para penggosip… caught on camera.

 

Oke guys, sekian daftar Smoothie Bowls Favorit gue di Bali.

Sambil nulis ini sambil lega karena gue dah punya hasil dari perburuan tiket pesawat ke Bali di Pegipegi, dan tinggal nunggu minggu depan terbang kesana untuk makan Smoothie Bowl sambil nemenin suami kerja. Wooohhooo!!

Any Question or any comment, silahkan tulis di bawah ya guys! Thanks fo reading! And kalo kalian mau follow blog gue via email, dijamin no spam, gampang banget caranya:

follow me with your email!

write your email here.

Change your mood, one smoothie bowl at a time – olivelatuputty.com/blog@shiningliv

(21) Comments

  1. Anonymous says:

    Bahhh,,,,sang penyanyi jazz ini sudah meracuni aku hahaahahaa,,,,ke Bali yukkkk!!

    1. nah kan… hehehe yuk!!

  2. Mama Laras says:

    Mbak Olive kebetulan saya akan ke Bali untuk taun baru artikelnya bisa berguna Mbak Trims ya

    1. sama2 mama Laras.. hope u had fun in Bali di new year kemaren

  3. Raina OP says:

    Halo mba olive itu smoothie bwol sama smoothie buah biasa bedanya apa ya? akan coba bikin di rumah nih untuk anak-anak termasuk huruf buahnya juga

    1. hi Raina, yes bisa banget ya bikini di rumah… buahnya biasanya buah Naga dan mangga…

    2. eh maap salah baca… maksudnya bedanya ya… hahahhaha smoothie buah biasanya buah segar pake es krim kalt smoothie bowl tuh buah nya uda di frozen lulu di blender.. ghitu mba…

  4. Matias klinsmann ibo says:

    Juara emang smoothie bowl di bali.. bingung mau makan yang mana.. jadi kepingin

    1. hei Babe kamu komen juga hehehehe iya bingung bangettt always the same dilemma

  5. belum pernah coba smoothi bowl dan akan mencoba cari di daerah kelapa gading seteleh baca tulisan ini

    1. hi Rina thanks for reading ya.. kalo nemu yang enak di Gading kabari yaaa..

  6. Anonymous says:

    brb cek tanggal kapan bisa pegi-pegi lagi kesana….

    btw, itu bule2 gak tau ya kali ya ka yg duduk didepannya orang Indonesia ?

    1. I don’t think mereka even cares duduk didepan siapa 😀

  7. Frederick Johannes says:

    Ada aku! Gak kerasa sudah setahun lebih yg lalu yaaa kita ke KYND 😀

    1. yihiii…aku jugaaa adaa

      1. yes Lin you’re there hehehehe smoga kita lebih sering travel lagi ya…

    2. hahaha YES!! its been a while ya bro….

  8. jonathan says:

    Pegipegi sama pesaingnya yang lainlain itu bagusan mana liv?

    1. hi Jonathan thanks for reading ya… hm bagusan pegipegi dongggg

  9. madja✌ says:

    kak bikin pengen ke bali nih lol

    1. nah kann… hehehe ke Bali liburan berikut Madja…:)

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You