Category Food

11 Kuliner Wajib di LONDON

londonfood

Udah cukup ama nggak nulis blog, hari ini pengen cerita soal makanan di London. Tau nggak sih kalo London dikenal sama orang Eropa sebagai kota dengan kuliner paling nggak enak? Eh tapi itu kan pendapat umum. Kalao menurut gue, dimanapun  kita teteup musti berburu makanan dan pasti adaaa aja yang menarik dan enak untuk dicoba. PASTI.

Begitupun di London. I found some GOOD GOOD FOOD here in London.

Gue hunting beberapa kuliner wajib di London. Minimal wajib menurut diri sendiri yaa…Kuliner nya juga bukan cuma jenis makanan tapi juga tempat makannya.

Pertama, sudah pasti  fish and chips

Ada ...

Read More

24 hours, kuliner di Penang

penang1

Siapa coba yang nggak laper kalau lagi ke Penang, sebuah kota di Malaysia yang sangat terkenal dengan makanan. Siapa tau ada yang lagi mau ke Penang, ini catatan gue waktu nyobain rentetan kuliner di Penang – makan pagi, siang, sore dan malam. // Let me share my foodie experience in Penang, from morning to night. It was flavorful, rich in spices and herbs.

Let’s start the kuliner di Penang!

Breakfast.

TAI TONG Restaurant

Waktunya makan pagi, gue dan suami berangkat naik taksi ke Jalan Cintra di Georgetown untuk makan Dim Sum...

Read More

Makan Sushi Ter enak di Jepang – the Story

sushi

4,5 Jam. Itu adalah waktu yang dihabiskan untuk ANTRI supaya bisa makan di restoran sushi yang katanya terenak di Jepang ini. Kalau menurut kalian 4,5 jam kurang dramatis, bentar dulu, ceritanya belum selesai. Kita mulai antri disini dari jam setengah 6 pagi! Sementara turis lain di Tokyo masih ngulet di bawah selimut, gue dan suami udah berdiri untuk antri. Udah segitu doang, Liv? Weits, masih belom selesai. Pagi ini Tokyo lagi hujan, cukup deras. Jadi kita antri, dari jam setengah 6 pagi selama 4,5 jam ditengah hujan! It’s a bit crazy and I don’t know why we actually did that...

Read More

SEI Paling Enak Di Kupang

sei

Selamat datang di Kupang. Ibukota SE’I dunia. Buat yang belum tau se’i itu apa, itu adalah sejenis daging asap. Bayangin daging berbumbu rempah diiris panjang dan diletakkan diatas tumpukan kayu dan daun, lalu dibawahnya ada api yang membara. Fungsi api bukan untuk memasak langsung, tapi mengeluarkan asap panas yang bikin daging tadi matang. Hasilnya? Asli ENAK banget.

Gue sibuk nanya orang lokal, mana sei paling enak di Kupang. Ada yang bilang ini, itu, anu…. dan tugas gue ialah mencoba semua yang mereka bilang.

Om Ba’i.

Ini adalah tempat se’i legendaris karena katanya ini adalah tem...

Read More

A Dessert Made in Heaven.

dessert

Gue tau di Jakarta ada banyak tempat yang bisa mengobati kepengenan gue terhadap makanan penutup manis tradisional ala Cina/Taiwan. Tapi untuk jenis makanan yang satu ini, favorit gue sepanjang masa tetaplah yang berlokasi di negara tetangga Singapura. Disana ada sebuah tempat makanan penutup bernama ‘Ah Chew Dessert’. Aih enakkkknyaaaaa….

Yes I know we have Traditional Chinese style dessert places like ‘Hong Tang’ (in PIK area) and ‘Honeymoon Dessert’ (at Taman Anggrek Mall) in Jakarta...

Read More

Yummy treats in SYDNEY

makanan enak di sydney

I didn’t instantly think of food when I came to Sydney. But during my short trip I found some good stuff worth to write about. Let’s talk about it.

Rasa-rasanya sih Sydney bukan kota makanan ya. Tapi selama disana, gue menemukan beberapa cemilan dan makanan yang bisa gue tulis karena menarik dan enak~ Are u ready?

Only a 10 minutes walk from I where I stayed, I found this legendary place I once visited 13 years ago in Woolloomooloo Sydney. It’s Harry’s Cafe de Wheels. It’s famous...

Read More

Good Food, Makan-makan di Bangkok!

makanbangkok

Beberapa kali ke Bangkok, gue dapet info dari kanan kiri untuk nyobain makanan ini dan itu. Gue juga nyobain makanan sendiri disana sini. Setelah dilahap semua, gue akhirnya sepakat ama diri sendiri untuk menobatkan 5 tempat makan ini sebagai tempat makan favorit di Bangkok.

1. Ikan Panggang GaramSalt Grilled Fish

Waktu habis belanja di Platinum Pratunam Bangkok dan mau balik naik BTS, gue jalan menuju mall gede yang namanya Central World, tepat di sebelah Platinum...

Read More

Makan enak di Singapore Favorite Food Festival

Baru aja balik nih dari negara tetangga, Singapura. Bulan Juli ini kesana bukan cuma untuk belanja di Singapore Great Sale, tapi lebih untuk MAKAN enak! Di tanggal 12-21 Juli 2013 ada gelaran yang bernama “Singapore’s Favorite Food Festival 2013”, berkaitan dengan perayaan 20 tahun “Singapore Food Fesival”. Bayangin ya, 40 kedai makanan paling enak se-Singapore, termasuk 20 tempat makan favorit masyarakat hasil ‘polling internet’ dikumpulin di satu tempat, siap dinikmatin semua orang, termasuk gue! Sedap!

One of the benefits of living in Jakarta Indonesia is that I can easily fl...

Read More

2 of my Fave Restaurants in ROME

restorome

Waktu gue di Roma, uang habis bukan buat belanja melainkan buat MAKAN. Gue sukaaa banget makanan Italia jadi puas-puasin nyobain resto lokal yang ada di Roma dalam rangka bikin lidah bahagia. Plus semua orang bilang bahwa untuk orang Italia, makanan adalah ekspresi cinta. Jadi emang nggak main-main. Walhasil nemu deh satu restoran yang ‘Spagetti Oglio Olio’-nya original dan enak banget. Nemu juga satu restoran yang ‘Panna Cotta’-nya bikin gue berasa di surga saking enaknya. Ada satu resto yang ‘Fungi Risotto’-nya creamy dan super enak...

Read More

good food in Malang. U should Try!

Gue nyanyi di Malang beberapa waktu yang lalu, dan menyempatkan diri untuk cari makan enak. Ah, I love this city. Mungkin karena sentimen pribadi, kota ini akan selalu menjadi salah satu kota favorit gue di Indonesia. I tell you a secret. Many many years ago, I fell in love with a man in this city, and today I am still in love with the same man. Tapi cukup deh, ini bukan waktu untuk menulis tentang cinta. Ini waktunya untuk membahas kuliner di kota Malang yan gue datengin. Sebenarnya ada puluhan tempat makan enak di Malang. Bakso bakar, toko Oen, nasi campur gang Jangkrik, dll...

Read More