Tempat Makan Pagi Enak di Bali : Dilema Alpukat & Jerawat

Kalau kalian mau tau restoran favorit gue untuk makan pagi enak di Bali tahun 2021 ini, maka jawaban gue, tanpa ragu: AVOCADO FACTORY, sebuah restoran di Canggu. Pokoknya dimanapun ada kata avocado atau alpukat, maka gue hadir disitu. Gue penggila Alpukat soalnya, buah yang kata orang bikin jerawatan dan bikin gendut. Gak peduli! Sekali alpukat, tetap alpukat. Avocado Fan Club member for life !

Saingannya resto yang satu ini sebenarnya banyak banget sih. Puluhan resto lain di lokasi serupa di Bali yang menawarkan sarapan yang enak, disertai tempat yang lebih keren dan lebih instagramable bahkan.

Lalu kenapa pilihan favorit gue jatuh ke yang satu ini? Beneran cuma karena alpukat doang?

Pertama sebenarnya karena berdasar pengalaman pribadi aja sih. Terakhir ke Bali sebulan lalu, gue nyobain sarapan di beberapa tempat berbeda yang belum pernah gue datengin di Bali sebelumnya, dan makanan disini yang menurut gue paling enak untuk makan pagi di Bali. 

Alasan kedua, lokasinya sebelahan ama sepetak sawah hijau, dan cukup terbuka sehingga angin semilir ikut menemani. Penting nih untuk menemukan tempat makan terbuka di musim Corona seperti sekarang. Gue dengan sengaja memilih tempat seperti ini, supaya bisa santai menikmati makanan tanpa parno. An open space is a must nowadays !

makan pagi enak di bali

Alasan ketiga, ya berhubungan dengan yang udah gue mention diatas yaitu I am obsessed with avocados. Gue mau nyoba makan disini pada awalnya juga jujur ya karena namanya. Begitu nyoba, gue sama sekali nggak kecewa. 

Kabar baik untuk para pecinta alpukat kayak gue, di semua menu makanan utama yang kita pesan disini, akan disajikan dengan beberapa potongan alpukat matang yang menggoda selera di piringnya. The avocados are not too ripe and not raw. Just right.

Kalian tau betapa susahnya mendapat alpukat yang “JUST RIGHT” itu tadi? Susah loh.

Alpukat tuh moody banget. Untung-untungan kalau di belah. Kadang dapat yang mulus, kadang dapet yang ada ulatnya. Nggak bisa judge it by the cover juga. Kadang luarnya bopeng, dalemnya kinclong. Kadang luarnya kece, dalemnya zonk. Gue pernah nemu yang luarnya item, agak keras, tapi pas dibelah matang sempurna. Bener-bener tak terduga. So, gue salut ke supplier alpukat yang mengirim buah-buah ini ke Avocado Factory dalam kondisi prima. Good job !

makan pagi enak di bali

But anyway, setiap kali gue cerita ke orang kalau gue seorang pecinta alpukat, memang akan selalu hadir pertanyaan susulan. “Lo yakin gak takut jerawatan Liv, kebanyakan makan alpukat? Itu kan buah lemak semua isinya.”

Iya gue tau, mitosnya sih begitu. Tapi menurut gue, alpukat bukanlah salah satu dari jenis makanan penyebab jerawat. Buat gue pribadipun, bukan cuma yang kita makan yang bikin jerawatan, melainkan kombinasi antara makanan dengan penyebab lain kayak hormon dan kosmetik. Sekalian curhat ya, walau muka gue tipe badak yang jarang bermasalah, tapi kalo lagi jerawatan tuh bisa lumayan ganggu dan sangat menyebalkan. Kayak balik lagi ke masa puber gitu tau gak sih. So annoying. Huhuhu. Untungnyaa…. sekarang masalah kulit apapun bisa diselesaikan dengan JARI.

Jari? Maksudnya jerawatnya dipencetin?

Bukan laahhh. Mau nodanya nggak ilang setahun kalo mencet jerawat sembarangan?

Jari tuh maksudnya konsultasi langsung sama dokter kulit tapi cukup ketik pake jari, karena dokternya ada di aplikasi yang ada di HP. Simple, easy and fast. Andalan gue tuh Halodoc.

Terakhir gue nyoba konsultasi masalah kulit, gue tinggal buka aplikasi Halodoc yang gue download di HP, dan bisa chat langsung sama Dokter berpengalaman yang terverifikasi. Pilihan dokter umum dan dokter spesialis-nya pun ada dari seluruh Indonesia, jadi nggak terbatas sama satu atau dua dokter doang. Ini penting banget loh untuk second opinion. Kalau langsung ngobrol sama dokter, kita bisa dapetin penjelasan dan saran medis yang akurat dan dapat dipercaya tentang masalah kulit. Privasi terjamin pula. Kurang apalagi coba? Cocok banget untuk gue yang sering traveling juga, karena bisa gue akses dari manapun gue sedang berada. Kalau mau lebih jelas lagi dan pengen temu langsung supaya dokter bisa memeriksa face to face, kitapun bisa saat itu juga membuat janji dengan dokter di rumah sakit sesuai domisili kita. Cari aja yang terdekat, jadi nggak repot.

makan pagi enak di bali

Canggih ya jaman sekarang. Gue selalu bersyukur betapa dimudahkannya kita saat ini oleh teknologi. 

Okay Guys, kita balik lagi ke Avocado Factory ya. Buat kalian yang lagi ada di Bali, silahkan langsung besok sarapan disini dan cobain menu favorit gue, Truffle Benedict. Just order, and thank me later. Ini enaknya keterlaluan sih, asli. Nanti pas kalian makan, baru deh akan ngerti kenapa gue seniat ini mempromosikan resto ini di blog gue dengan sukarela. Hahaha It’s SO GOOD!!

makan pagi enak di bali

makan pagi enak di bali

OK, Talk to you soon Guys ! Jaga kesehatan, dan jangan lupa untuk tetap menikmati hidup ya!

Untuk kalian yang mau dapetin cerita, info dan tips travel lainnya, silahkan follow blog gue ya:

Follow me with your email!

write your email here.

Enjoy life by treating yourself some good food everytime you get out of bed 

olivelatuputty.com/blog –  @shiningliv

(8) Comments

  1. alpukat si buah moody memang kak mangkanya aku benci huahahahah

  2. Aku juga suka alpukat mbak. Tapi anehnya kalo makan alpukat doang sebagai buah kok langsung pusing ya? Macam kolesterol naik gitu… Malah kalau dijus pakai gula gapapa, hahaha #dasarnakal

  3. Jos mba olive aku juga suka apokat tapi harus yang mentega

  4. Irene Koenig says:

    Sejak keto diet, setiap Hari makan avocado dibuat smoothie and campur collagen, good for your skin.

  5. Rina Gunardi says:

    Mba salam kenal ya.. saya waktu habis melahirkan dari hormonal campur makanan jerawatan luar biasa Mba sampai ndak berani keluar rumah .,baikan baru setahun kemudian ndka berani makan alpukat atau yang minyak banyak dan mondar mandir ke dokter sampai langganan Mba mimpi buruk

  6. Indeed an awesome place to eat .. !! Setuju banget ada halo doc, bisa dari rumah dan pelayanannya pun bintang 5.. !!

    1. balik lagiii ahhh ke Bali… belum ketemu sama yang ini..

  7. ketawa aku baca ini kak, aku pecinta alpukat juga soalnya susah cari yng bagus memang kecuali yg mahal

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please click "CONFIRM FOLLOW" in your email

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You