Mampir ke Museum Mayat di Bangkok (Museum of Body Part)


Waktu pertama kali gue tau ada museum ini dan cerita ke suami, dia excited banget. Ya iyalah, dia kan kerja di dunia medis, bagian tubuh manusia selalu menjadi ketertarikannya. Nama asli museum ini ialah Museum of Body Part,  tapi gue nyebutnya dengan “museum mayat” aja….soalnya semua display manusia dan organ tubuhnya ASLI MAYAT / tubuh orang mati BENERAN. Tidak ada yang sintetis.

Mereka meng-impor 14 tubuh orang mati dari Jepang, yang memang sengaja mendonasikan tubuh mereka untuk keperluan medis kalau sudah meninggal. Dan mayat-mayat ini di “bagi” atau di “iris” sedemikian rupa...

Read More

Review: VCR, Coffee Shop Favorit di Kuala Lumpur

Selamat datang di VCR. 

Dari sekian banyak cafe tempat ngopi di Kuala Lumpur yang pernah kita coba, tempat yang satu ini mencuri perhatian. Kalau ‘jatuh cinta’ kayaknya istilah yang terlalu berat untuk sebuah tempat kopi, maka gue pake istilah ‘mendadak suka’ waktu pertama kali kesini.

I don’t know why, but I will try to explain in 10 points.

Pertama ya mungkin karena tempatnya nyaman. Dari luar kayak gedung abu-abu biasa di pojokan, tapi pas masuk, suasanya sangat mengundang. Kaca-kaca besar ada dimana-mana sehingga menampung sinar matahari dari luar. Bagian outdoor dilengkapi rum...

Read More

Bisa Ngapain Aja di Kota Labuan Bajo

Labuan Bajo!

Tempat ini adalah pilihan dadakan buat kita berdua untuk ngerayain anniversary 3 tahun menikah. Tadinya bingung nggak tau musti kemana. Tapi di jadwal kita sudah tau bahwa beberapa hari berikutnya kita ada acara di Bali. Jadi cari yang deket-deket Bali deh. Pilihan jatuh ke dua tempat – terbang ke Lombok atau ke Labuan Bajo?

And we know we will always choose the place we have never been before. Always. So, karena Lombok udah pernahLabuan Bajo it is. Mau berlayar pake kapal ceritanya biar kekinian! Hahaha

Gue cukup panik mencari tiket pesawat dan paket tur untuk bisa keliling K...

Read More

Cerita Dibalik Single Terbaru Olive Latuputty, Berjudul “U-UH SONG” yang Akhirnya Rilis!

U-uh song olive latuputty

Ini adalah cerita dibalik sebuah single yang baru gue rilis di dunia musik Indonesia, berjudul U-UH SONG.

Setelah bertahun-tahun tak mengeluarkan karya, AKHIRNYA tanggal 11 Mei 2018, di sebuah hari Jumat, lagu ini dirilis sehingga bisa dibeli, di download dan didengarkan secara streaming diseluruh dunia via platform digital seperti iTunes, Spotify, Deezer, JOOX, Apple Music, Amazon Music, dll.

RASA TAKUT.

Bukannya mau menyalahkan si ‘rasa takut’ ya, tapi memang salah satu alasan gue menunda-nunda sekian lama untuk tidak berkarya ya karena rasa takut itu. Takut apa sih? Banyak...

Read More

Berkunjung ke Surga Koala dan Kangguru

koala

Begitu sampai di Australia, gue udah kepikiran. Musti ketemu kangguru ama koala nih!!! Wajib!! Tapi dimana ya? Untungnya kita memang ada rencana untuk ke Brisbane, satu kota yang terkenal dengan kebun binatang dan tempat penangkaran hewan asli Australia. Yukk!! Di Brisbane gue dihadapkan ke dua pilihan. Ke Australia Zoo, yang adalah kebun binatangnya Alm. Steve Irwin, sang legenda pemburu buaya – crocodile hunter – yang terkenal banget itu; atau ke sebuah tempat bernama Lone Pine Koala Sanctuary, yang nggak sengetop Australia Zoo, tapi lokasinya lebih deket dari pusat kota Brisbane.

Lande...

Read More

Berkunjung ke Museum Mayat di Bangkok

KLIK DISINI TO READ

Read More

Mencoba Makanan Khas Kamboja di Siem Riep – Kamboja

Sebelum berangkat ke Kamboja, gue sama sekali belum pernah makan kuliner khas Kamboja atau biasa disebut dengan Khmer Food. Menurut gue pasti ada pengaruh dari kuliner Thailand atau Vietnam sebagai negara tetangganya sih.. cuma seperti apa persisnya nggak ada gambaran sama sekali. Di Indonesia sampai sekarang (2018), kayaknya memang makanan Khmer belum banyak yang mempromosikan.

So walau jadi turis disana hanya kurang lebih 5 hari, gue memastikan harus kenyang mencoba beberapa makanan khas Kamboja.

Mencoba makanan khas kamboja

Penampakan me and hubby – sepasang turis di Siem Riep – Kamboja, just arrived and ready to eat ...

Read More

Nonton MUAY THAI live di Bangkok

Begitu gue tau akan berangkat ke Bangkok, langsung dipikiran gue timbul ide musti NONTON MUAY THAI LIVE !! Wajib banget mumpung lagi di negara asalnya. Pengen deh liat Muay Thai kalo di pertandingan asli kayak apa, secaraaaa…gue gini-gini pernah belajar dasar-dasarnya lah beberapa kali.

Waktu gue bilang ke suami niatan ini, dia excited banget – karena dia memang tipe orang yang sangat sporty dan doyan nonton acara sejenis – seperti tinju dan WWE Raw atau Smack Down. 

“Nonton Muay Thai nya dimana Babe?” Dia nanya.

Nah loh, iya juga ya. That’s the main question. DIMANA.

Di Bangkok terny...

Read More

Pengalaman Turun ke Klingking Beach Nusa Penida

Ini cerita tentang pengalaman kita di sebuah pantai cantik di bagian barat Pulau Nusa Penida bernama KLINGKING BEACH. Pantai ini terletak jauh dibawah sebuah bukit tebing, sampai-sampai orang-orang yang sedang berada dipantai hanya terlihat seperti titik-titik hitam yang bergerak. Kecil sekali.

Gue dan suami sampai ke pantai ini tepat tanggal 1 Januari 2018, dan langsung jatuh cinta ngeliat bentuk bukit tebingnya. Unik banget! Dari tempat kita berdiri bentuknya terlihat seperti kepala seekor dinosaurus! Gue udah sangat sering ngeliat tempat ini dari postingan banyak orang di instagram. Quit...

Read More

10 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Jepang

tempat wisata gratis di tokyo jepang

Jepang selalu hits nih jadi tempat liburan favorit keluarga Indonesia. Ngeliat sosial media, selalu adaa aja teman yang lagi di Jepang. Banyak banget tulisan tentang Jepang yang gue belom posting!!! Satu-satu deh ya… Tulisan yang satu ini menjawab pertanyaan banyak orang tentang adakah wisata gratis selama di Tokyo – Jepang?

Jawabannya ADA banget dong!!

  1. Harajuku!

Disinilah ibukota “KAWAII”. Turun di Stasiun Harajuku dan sampailah kita di satu tempat dimana gaya fashion ‘harajuku’ berasal...

Read More

Pertama Kali, Jadi Turis di Malaka

pertama kali jadi turis di malaka

Di bulan Februari mau liburan singkat tapi lagi musim hujan! Males plesiran keujanan… Kemana ya enaknya? Akhirnya terpilihlah Malaka, alias Melaka alias Mallaca – karena dekat, murah, kering, dan kita belom pernah kesana!

Gue pertama kali dengar Malaka dari kata “Selat Malaka” di pelajaran Geografi waktu sekolah dulu. Selat Malaka adalah satu bagian laut paling strategis dan terpenting di pelayaran dunia. Seperempat perdagangan dunia harus melewati bagian lautan ini – mengangkut segala hal termasuk salah satu yang terpenting, yaitu kapal tanker minyak...

Read More