Serunya Nonton NBA di Chicago, LIVE Pertandingan Chicago Bulls

Hari ini gue lagi ada di Chicago, dan gue dapat kesempatan untuk nonton pertandingan basket NBA LIVE !!

Ini adalah kedua kalinya nonton NBA LIVE. Pada suatu hari, bertahun-tahun yang lalu di Los Angeles, gue bisa nonton basket NBA LIVE pertama kali di hidup ini. Waktu itu gue nonton LA LAKERS main di Staples Center. Masih ada Shaquil O’Neal, di akhir karirnya. Sangat tak terlupakan, terutama suasananya. Seru banget!!

nonton nba di chicago
foto lama, di LA, nonton LA Lakers di Staples Center

 

Jadi ceritanya, suami gue adalah pecinta Chicago Bulls banget sejak tahun 90-an di jaman keemasan Michael Jordan. Salah satu bucket list dia ialah nonton pertandingan basket Chicago Bulls di “kandang” Bulls, yaitu United Center, Chicago. 

Di United Center juga ada toko khusus menjual barang-barang memorabilia Bulls yang Sudah lama di-incar suami untuk di datengin. Bukan cuma sampai situ, di United Center ini ada sebuah patung Michael Jordan yang pengen banget di ‘ajak’ foto bareng ama suami. Patung ini dikenal dengan “The Spirit”dan super ikonik di Chicago. 

Semua impian itu akhirnya bisa ada didepan mata juga.

nonton nba di chicago

Waktu kita sampai di Chicago, musim NBA sebenarnya belum secara resmi dimulai. Tapi ada satu tanggal dimana sebuah pertandingan pre-season diadakan di United Center. Pas di tanggal tersebut Chicago Bulls akan melawan New Orleans Pelicans, dan kita berdua bisa hadir.

Girang banget suami gue. Woohoo!

Gue minta tolong kakak gue, yang emang tinggal di Amerika, untuk bantuin cariin dan beliin tiket kita via online, biar cepet dan nggak ribet. Pesen kita ke dia cuma satu : “Cari tiket yang murah aja, nggak usah mahal-mahal. Gapapa banget kok kalopun kita duduknya hampir dideretan di paling atas….Toh tetep bisa nonton langsung di United Center, nggak peduli duduknya dimana”

Tanpa pake lama, kakak gue ngasih info bahwa tiket udah didapat, dan udah dikirim ke email. AH lega.

Gue dan suami berusaha untuk bisa datang tepat waktu malam itu, nggak telat ke lokasi, supaya bisa santai dan menikmati waktu yang ada sekaligus foto-foto di depan United Center.

nonton nba di chicago

nonton nba di chicago

Puas foto, kita masuk dan mulai antri, lalu dengan PD nya ngasih tunjuk email kiriman kakak ke penjaga pintu. Si Penjaga Pintu ngeliat email kita, ngecek bentar, dan bilang ke kita kalau email yang kita punya itu bukan FINAL TICKET. Ada email lain yang mustinya kita kasih tunjuk ke dia. 

Jadi, kesimpulannya, ya kita belum boleh masuk kedalam karena tiket kita tuh belom valid. Oooo NO ! Panik dong kita.

Mereka suruh kita minggir dulu supaya orang lain bisa masuk. Kita berdua gelagapan, berusaha ngubungin kakak yang melakukan transaksi jual beli tiket. Tapi kakak gue nggak angkat-angkat telpon karena emang dia belom kelar kerja jam segitu. Jadi mungkin masih sibuk di tempat kerjanya.

Aduh gimana ini??

Didalam, suasana udah seru banget kayak udah mau mulai pertandingannya. Sementara kita cuma bisa dengar dari luar dan ngintip dikit….karena masih nggak boleh masuk. Kakak nggak bisa dihubungin sama sekali pula. WAKWAW banget.

Para petugas yang ada super ramah ke kita. Beberapa kali mereka nyamperin, ngecek, nanya gimana kabar kita dan bahkan berusaha ngasih pertolongan sebisanya, walau ya mentok juga sih karena si email konfirmasi itu harus ada. Ya ampun, masak udah sampe sini cuma bisa denger suaranya doang sih dari luar? Kan sedih banget.

Setelah menunggu cukup lama dan pertandingan sudah dimulai kurang lebih 3 menit, kakak gue pun akhirnya bisa dihubungin. Dia langsung ngirimin email lanjutan yang dimaksud, dan kita berhasil masuk. AMPUN DEH. Hampir aja gagal nonton NBA. Kasian suami gue sempet pucet. Hehehe

nonton nba di chicago

Nonton NBA LIVE di Chicago

me with my glasses on, cheering

 

Maka mulailah kita berdua terbenam di keseruan yang ada.

Di Tengah pertandingan NBA tuh selalu ada aja yang heboh. Goyangan para cheerleaders yang selalu bikin semangat penonton, kamera yang menyorot para penonton dengan berbagai gaya dan tema, bagi-bagi kaos gratis, makanan gratis dll.

Kita nggak berhasil sih masuk kamera maupun dapat kaos, tapi kita dapet makanan gratis, yaitu Chicago HOTDOG dari restoran Portillo.

Lucunya, Hotdog Portillo memang menjadi salah satu makanan yang udah ada di list kita sebagai makanan yang pengen banget kita coba di Chicago. Bisa pas lohh dapet gratisannya! Tuhan emang baik.

nonton nba di chicago

Nonton NBA LIVE di Chicago
kami berdua, nonton NBA di Chicago LIVE

 

 

nonton NBA live di Chicago

nonton NBA live di Chicago

WE HAD SO MUCH FUN ! Teriak-teriak nggak berhenti. Full of laughters and smiles. Bersyukur banget bisa dapet kesempatan ini. 

Kelar pertandingan, suami langsung menuju toko memorabilia Bulls untuk shopping dan dilanjutin dengan foto-foto sama patung Michael Jordan incaran suami. Segala macem pose dan gaya abis di sini. Hahaha

Kelar dari situ, lanjut kita berangkat ke Portillo untuk makan Hotdog gratisan yang tadi kita dapetin. Bahagia banget gue dan suami. Gigi kering kali karena ketawa mulu semaleman.

 

nonton NBA di Chicago

nonton NBA live di Chicago

Tau nggak, beberapa hari kemudian, kita tuh balik lagi ke United Center buat belanja dan foto ama patung ronde kedua. Gila ya obsesinya… Kurang puas soalnya yang kemaren menurut suami.

Abis itu, kita bahkan sempetin makan di Restoran Steak milik Michael Jordan (Ini ceritanya terpisah ya… karena seru ceritanya).

Pokoknya harus lengkap kap kap pengalamannya, semua musti dilakuin. Mumpung di Chicago, nggak boleh rugi. 

See u soon Bulls, see u soon Chicago. Thank you for the fun dan keseruan bisa nonton NBA di Chicago, LIVE pula.

Temen-temen yang mau tinggalin komentar silahkan dibawah ya Guys. Yang mau follow blog gue via email juga boleh banget:)

nonton NBA live di Chicago
inside the store

 

my husband and his statue:)

 

eating at Michael Jordan steakhouse – cerita menyusul

 

 

Some people want it to happen, some wish it would happen, others make it happen  – Michael Jordan
olivelatuputty.com/blog – @shiningliv

(7) Comments

  1. Nuel saragih says:

    Bak olive serius nanya harga nonton pertandingn di luar negri kayak Nba berapa ya kira-kira? Masih terjangkau? Tx ya Mbak olive

    1. hi Nuel makasih udah mampir ya… nonton NBA sekitar 50 USD yang murahnya, yang mahalnya bisa ratusan USD. thanks skali lagi udah baca ya Nuel

  2. Andrean says:

    nonton Bulls tanpa jordan bagai sayur tanpa garam liv kekekek

    1. hahah iya ya Andrean.. nggak ada yang ngalahin momen Bulls waktu ada Jordan ya memang:)

  3. Hi mba olive.’sama mba suamiku juga fans berat chicago bulls nih tp yo gimana belum berhasil juga dapet visa turis AS utk bisa jalan-jalan kesana mba. Kalo sampe bisa dapet mau juga nonton live nba mba.

    1. thanks udah mampir mba Janna, semoga wabah cepat beres dan bisa dapet turis visa US dan bisa segra jalan2 ke sana ya Mba.. amin..

    2. Aghhhhh aku bisa merasakan keseruan nonton club’ favoriiiiit :D. Mungkin karena aku dan suami juga punya impian kayak gini. Bedanya kami pgn bgt nonton pertandingan Liverpool langsung di Anfield stadium :D. Apapun jenis olahraga ya, kalo itu memang idola kita, pasti bakal diusahain banget dan begitu bisa melihat lgs, ya ampuuuun happynya ga ketulungan ya mbaaa ^o^ .

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please click "CONFIRM FOLLOW" in your email

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You