10 Things I Did in Los Angeles

Los1

Ini adalah tulisan blog #ThrowbackThursday, edisi mengingat masa-masa travel ke Los Angeles, karena mendadak kangen! Udah lama banget nggak kesana lagi. Bongkar foto ternyata masih ada yang kesimpen, so here we go: 10 hal seru yang gue inget terjadi di Los Angeles, out of so so many.

1. Rodeo Drive, Beverly Hills

Salah satu agenda pertama buat turis yang ke L.A ialah Beverly Hills. Gue kan anak lama nih, jadi pasti pengen kesini karena efek serial Beverly Hilss 90210. ☺ Disini biasanya turis ditawarin tour ke rumah-rumah selebriti dan mampir ke Rodeo Drive, sebuah jalan sepanjang 3 km tempat belanja paling prestige. Semua merek ngetop ada nih, tinggal duitnya aja ada atau nggak buat belanja disini. Gue juga sempetin mampir ke lokasi syuting “Pretty Woman”, Hotel Beverly Wilshire, yang juga ada di deket situ.

los2

los23

los3

PS: Thanks Rita, Mike, Henry, and Irwan!

2. Disneyland

Nyetir kearah Anaheim, sampailah gue di Disneyland. Temen gue enak banget rumahnya deket sini, tinggal naik bus 5 menit sampe deh. Kalau dari tengah kota kira-kira 30 menit (kalo nggak macet). Nah, di Disneyland ini ada dua taman bermain yaitu Disneyland Park (mainannya lebih untuk anak kecil) dan Disney California Adventure Park (mainannya lebih ke untuk orang gede). Letaknya sebrangan, dan bisa banget beli tiket terusan untuk dua tempat ini sekaligus, like I did. Tapi masalahnya kalo cuma waktu seharian doang nggak akan cukup, musti balik lagi besokannya baru bisa muterin seluruh dua tempat ini. Pengalaman di Disneyland kayaknya salah satu yang nggak akan pernah gue lupain seumur hidup deh. Bener-bener the happiest place on earth dan pasti pengen balik lagi terus.

los4

los5

los6

los7

PS: Thanks Om Harry, (alm) Tante Debby, Triyanto and  Ci Yuming!

3. The Boiling Crab

Di Jakarta udah ada beberapa resto yang ngikutin konsep resto yang satu ini. Meja di kasi alas kertas, makanan dateng didalam plastik, kitanya nggak pake piring dan sendok, makan berantakan dengan sisa makanan disebar gitu aja di atas meja, dan kita dikasih celemek biar nggak celemotan. Yup, konsep ‘barbarian’ ini yang dijual The Boiling Crab. Di L.A, saking lakunya resto ini kita harus ngantri lama untuk bisa dapet kursi.

Di awal-awal buka, mereka nggak ada nasi di dalam menu, adanya cuma kentang dan jagung. Jadinya orang-orang Asia (read: Indonesia) yang makan sini pada ngga tau malu bawa ricecooker dari rumah! Mungkin lama-lama keki juga, akhirnya Boiling Crab nyediain menu nasi putih.

los8

alaskan king crab legs! YUMmo!

los13

fresh oyster. best ever!

los9PS: Thanks Sabrina, Paul and Imel!

4. Nonton NBA live

Nggak ada yang lebih seru ketimbang nonton NBA live di depan mata. Ah, ini bener-bener wajib dilakuin kalo memungkinkan, soalnya setau gue agak nggak gampang dan nggak murah untuk bisa dapetin tiketnya. Beruntung banget aja gue waktu itu bisa end up di Staples Center, nonton basket live, dan kebetulan banget yang lagi main ialah Shaquille O’Neal yg udah mendekati akhir karirnya. Gue kan nge fans banget yaaaa.. jadinya sepanjang nonton banyakan teriak-teriak saking senengnya. Momen yang bener-bener legendaris buat gue!

los10

los11

los12

PS: Thanks Chris! (plus Imel and Norm)

5. Hollywood Walk of Fame – Chinese Theatres

Trik untuk kesini ialah: 1. Dateng musti pagi-pagi biar belum banyak orang, supaya puas bisa lihat-lihat semua tanda telapak tangan dan bintang-bintang yang ada di lantai-nya tanpa terlalu banyak orang yang lewat-lewat. 2. JANGAN MAU foto sama orang-orang yang pake kostum tokoh apapun yang ada disitu, karena mereka sifatnya malak. Sekali jepret foto sama mereka, minimal 2-5 dollar mintanya. Itu kan kalo di-rupiah-in Rp.50 ribu-an. Males kan? Mereka kostumnya lucu-lucu sih memang. Kalo emang pengeeennn banget, baru foto. Kalo nggak, mending nggak usah. 3. Jangan lupa mampir ke dalam Dolby Theatre, ngeliat tempat digelarnya Academy Awards / Oscar, ngeliat red carpetnya dan poster-poster film terbaik tiap tahun yang dipajang disitu. A very very cool place.

los14

los14

6. The NAAM Show

Mungkin nggak banyak yang tau, ada acara satu ini yang digelar tiap tahunnya di daerah Anaheim. NAMM (the National Association of Music Merchants Show) ini adalah impian musisi diseluruh dunia menurut gue. Disini ada gelaran pameran musik, kilinik musik, dan pertemuan para musisi dan produser musik diseluruh dunia. Untuk bisa masuk, kalo gue nggak salah, hanya untuk undangan aja –bukan untuk umum – dan musti registrasi dulu. Beruntung banget gue bisa masuk sini waktu itu. Wah, gue kasih tau ya, disini artis jalan sliweran dengan cueknya karena jarang ada orang norak yang bakal minta foto. Gue ketemu Stevie Wonder, Natalia Cole, George Benson, Earth Wind & Fire, Smashing Pumpkins, Slash, Dave Navarro, and so many many more lewat-lewat gitu aja di depan muka gue. It’s crazy! Temen-temen gue juga pada kalap karena artis favoritnya mondar mandir.

los16

los17

mr. George Benson and me

PS: Thanks Tanta and Leo!

7. In and Out Burger

Okey, kalo lagi di West Coast, WAJIB makan burger yang satu ini. Kalau menurut Chef Gordon Ramsay, ini burger fast food terenak di dunia. Gue denger mereka sampai sengaja nggak naro kulkas di dapurnya, demi membuktikan bahwa semua bahan yang dipake SEGAR, nggak ada yang dari bahan beku. Hasilnya, enak buanget memang. Salah satu jenis burger yang dijual disini unik banget, karena disajiin tanpa roti burgernya. Isinya cuma daging yang dibungkus pake daun selada segar – namanya Protein Burger -. YUM YUM YUM. Tahun lalu di Singapore, In and Out sempet buka kedai SATU HARI doang untuk uji pasar, dan semua yang djual habis kebeli dalam waktu 5 menit bahkan sebelum kedainya buka (dari pas antri, mereka udah mesen dan bayar). Gokil.

los18

burger di sebelah kiri belakang –> protein burger

Thanks Sasa, and Reza & Tasya

8. Universal Studios Hollywood

Satu kata: WOW. Gue masuk kesini sendirian, tapi have fun go mad all the way. Foto sama spongebob (Nickelodeon adalah bagian dari tempat ini) dan karakter-karakter lain, naik semua wahana yang ada, dan ikut tur ke lokasi-lokasi syuting film yang di bikin sama Universal Pictures. Aih seru banget. Gue bisa mampir ke lokasi syuting serial Desperate Housewife pas mereka lagi syuting,  foto di tempat lokasi syuting Bruce Almighty plus ngerasain efek-efek syuting film kayak gempa bumi, banjir bandang dan ledakan bom. Asli nggak pengen pulang. Gue disini dari jam buka, sampe diusir karena udah tutup. Hahahaha.

los19

los24

los20

SPONGIEEE!

PS: Thanks Om Harry and (alm) Tante Debby and family!

9. SUNSET di Santa Monica

Tiga puluh menit dari Los Angeles, gue sampai di Santa Monica. Ini tempat cantik banget buat jalan-jalan menikmati pemandangan. Ada kayak taman bermainnya gitu dan yang paling cantik ialah pemandangan matahari terbenamnya, yang bikin langit jadi merah campur kebiru-biruan. Walau gue pengen banget nyemplung di pantainya, udara pas lagi dingiiiinnnn. Jadi cukup jalan di sepanjang pantai dan dermaga-nya aja. So pretty.

los21

los25

los26

after sunset

10. Ke Premiere film Hollywood: Twilight – New Moon

Gue emang beruntung. Waktu dateng kesana diajakin temen dateng ke Premier film yang waktu itu lagi HOT-HOT nya, NEW MOON, bagian kedua dari Twilight saga. Bukan soal filmnya yang keren, tapi pas ngeliat semua artisnya dateng satu-satu dan pose didepan muka kita. Semua ada termasuk Kristen Stewart, Taylor Lautner, Peter Facinelli, dan of course Robert Pattinson. Itu manusia saking gantengnya, gue sampe nggak fokus megang handycam dan akhirnya ngerekam mukanya bule nggak jelas disebelah gue, bukan mukanya Robert. HA! Ah, unforgettable indeed.

los22

los28

the RED CARPET

los27

three of us, after the event

PS: Thanks Allie!

Salah satu indahnya traveling ialah ketika kita sampai di satu negara dan bertemu dengan sesama orang Indonesia yang memang tinggal disana. Bisa berbagi cerita tentang keadaan Indo ke mereka yang rata-rata udah homesick pengen pulang tapi nggak bisa karena kendala ijin tinggal atau belum bisa cuti dari kerjaan atau memang sudah puluhan tahun di luar negeri dan sudah lama sekali tidak pulang ke tanah air.

Mereka ini awalnya orang asing tapi kemudian berubah menjadi teman dan menjadi lebih akrab dan akhirnya berasa seperti keluarga. Dan biasanya, mereka memberi perhatian dan kebaikan yang lebih dari yang kita minta sehingga meninggalkan kesan yang sangat-sangat dalam plus memori yang nggak akan pernah dilupakan.

FOLLOW BLOG ini SEKARANG yuk!

It's easy. Just write your email and you will get ALOT of info on traveling from me FOR FREE

 
Sometimes you want to travel back somewhere not for the place, but for the people – olivelatuputty.com @shiningliv

4 comments to 10 Things I Did in Los Angeles

  • sata yoshida  says:

    muanteb Olive, sy & suami enjoy our 15th anniversary March ’15 yl. di LA…unforgetable city! kami sempatkan mampir ke UCLA, inspirasi spy anak2 kuliah di sana… next destination is Honolulu, we hope. Sukses selalu…!

    • Olive  says:

      wah seru banget anniv ke L.A!:) sama nih, Hawaii juga jadi salah satu destinasi berikutnya:) thanks for reading the blog btw. Cheers!

  • Reyhan  says:

    Beruntung bisa foto dgn George Benson ya. Saya fans beratnya

    • Olive  says:

      yes, i was lucky. Thank u udah visit blog saya:)

Post Your Comment