HUSKITORY, Surga Untuk Pecinta Anjing di Malaka

Welcome to Huskitory, the Husky Heaven! Huskitory, surga untuk pecinta anjing yang gue temukan di Melaka/Malaka/Malacca – Malaysia waktu lagi main kesana.

Tanpa nunggu apa-apa lagi, gue menjadikan tempat ini sebagai prioritas kunjungan pertama di Malaka. Belum kulineran, belom ngaso di hotel, belum mandi…. (liat aja muka gue di foto kek belom mandi kan hehehe). Pokoknya prioritas deh! Grab yang menjemput kita membawa kita ke sebuah perumahan di daerah bernama Taman Asean, dan dipojokan jalan, Huskitory sudah menunggu.

Woohooo

Dari luar sih bentuknya kayak rumah biasa, tapi begitu masuk gue agak shock melihat pemandangan begitu banyaknya anjing Husky yang ada! Berbagai ukuran dan warna! Baik warna mata atau warna bulu.

Aahhhhh I am in heaven!

 

huskitory surga untuk pecinta anjing

 

Gue pecinta anjing. BANGET. I am a dog person at heart walau sekarang gue gak punya anjing, dan malah memelihara dua ekor kucing di rumah. Hehehe… Suami gue a cat person at heart (mangkanya kita melihara kucing..) tapi belakangan mulai tergila-gila ama anjing. Emang kalo udah married tuh kita saling mempengaruhi karakter dan kesukaan satu sama lain ya.

Jenis anjing favorit gue, nggak ada! Pokoknya asal anjing, gue pasti seneng banget ada di sekitarnya. Sementara jenis anjing favorit suami, ya ini si Siberian Husky. Anjing bermata bagus dan berbulu tebal ini.

 

huskitory surga untuk pecinta anjing

huskitory surga untuk pecinta anjing

 

Udah berkali-kali dia minta ijin untuk pelihara Husky di rumah tapi belom gue kasih, soalnya gue tau, pengalaman dari kecil, bahwa pelihara anjing tuh butuh komitmen tinggi – apalagi jenis ras seperti Husky. Nggak sembarangan. I do not think we are ready for that.

Kembali ke Huskitory.

Kita diminta untuk membayar charge masuk sebesar 25 Ringgit Malaysia untuk bisa hang out dengan para Husky ini selama 1,5 jam, sambil dikasih minuman gratis juga. Jumlah orang didalam juga dibatasi. Jadi kalo udah rame, tamu diminta untuk menunggu sampai giliran mereka tiba. Tempatnya bersih banget, nggak bau, dan banyak bantal serta tempat duduk. Begitu kita duduk, maka bebas deh main sama Husky pilihan kita – yang tentunya bersedia deket-deket ama kita juga.

 

huskitory surga untuk pecinta anjing

huskitory surga untuk pecinta anjing

 

Tempat ini ngejual snack / treat kesukaan para Husky ini seharga 2 Ringgit. Kalo kita lagi pegang treat / snack, dijamin kita bakal direbutin abis ama para Husky. Musti hati-hati karena mereka cukup rusuh ketika mau berusaha ambil snack.

Kalo kita lagi pegang snack, mereka rela juga untuk “SIT” atau “Hand Shake” sama kita demi mendapat snack.

Eh tapi kudu diingat ya, Husky tuh iler nya buset netesnya banyak banget. Jadi siap-siap baju, muka, badan kita basah kena iler mereka. Well, it’s a part of the experience, man. Heheheh

 

huskitory surga untuk pecinta anjing

huskitory surga untuk pecinta anjing

 

Setiap harinya ada waktu anjing-anjing ini dibawa ke halaman luar dan kita bisa main diluar sama mereka. Sayangnya waktu kita datang, ada keributan terjadi ama salah satu anjing peliharaan Huskitory ras lain, sehingga mereka nggak jadi dibawa keluar. Nggak apa-apa deh, gue udah cukup hepi kok peluk-pelukan sama mereka di dalam ruangan.

Btw, setelah sejam lebih main sama para Husky dewasa, eh tiba-tiba ada beberapa ekor Husky puppies yang dibawa keluar sama para penjaganya. AHHHHH GEMES BANGETTTTT!

Rasanya pengen di uwel-uwel tanpa henti. Anak anjing tuh emang paling gemay.

 

huskitory surga untuk pecinta anjing
Puppy Husky – namanya MAYA

huskitory surga untuk pecinta anjing

huskitory surga untuk pecinta anjing

huskitory surga untuk pecinta anjing

 

Tapi ya sebagai pecinta anjing kita juga harus sadar kalo kita nggak boleh maksa mereka.

Kalo pas mereka mager, ya jangan dipaksa angkat atau gendong.

Kalo mereka menjauh ya jangan maksa ngejer lalu narik-narik.

Pikirin juga bahwa mungkin mereka jenuh kudu ‘entertain‘ para manusia yang datang nonstop ke sini. Kalo mereka mau deket and manja ama kita, baru deh ambil kesempatan semaksimal mungkin to pet them. Ngangkat puppy juga ternyata ada teknik sendiri yang juga diajarin disini. Simple, tapi penting supaya puppy-nya nyaman.

Btw disini banyak loh Husky yang doyan ada di sekitar gue walau gue lagi nggak bawa snack. Mungkin mereka tau kalo gue bener-bener sayang sama mereka.

 

Dari para penjaga Huskitory kita juga dikasih tau bahwa beberapa Huskies disini adalah pemenang lomba-lomba serta pameran anjing di Malaysia. Mereka rata-rata super pintar dan terlatih banget. Terbaik dari yang terbaik.

Oo pantesan.

 

 

Kalo gue nggak salah, sehari dua kali, salah satunya di jam tepat waktu kita berkunjung, sekitar 10 ekor Husky akan diminta oleh pelatihnya untuk berbaris rapih dan pose sama tamu yang hadir. Mereka bener-bener nurut dan rapih. Asli gue girang banget dapat kesempatan foto bareng sama mereka. Serasa foto sama selebriti.

Hasil fotonya pun keren banget, sampe dikira anjing bohongan sama temen-temen yang ngeliat foto gue.

Asli ini… asli!

 

 huskitory surga untuk pecinta anjing

 

Main ama hewan tuh emang bikin stress berlalu ya. A wonderful therapy for dog lovers indeed.

Gue akan dengan senang hati balik kesini lagi the next time I am in Melaka. Apalagi suami gue. Mimpi indah banget dia begitu pulang dari sini. Well, see you soon Huskitory. Thanks for taking such a good care of the dogs and thank you for putting a huge smile on our faces!

Sekian cerita gue tentang Huskitory, surga untuk pecinta anjing di Malaka. Semoga kalian yang suka anjing juga punya desempatan main kesini ya. Yang mau tinggalin KOMENTAR dibawah tulisan ini, silahkan loh… yang mau follow blog gue via email juga boleh banget. Gampang kok, dan janji nggak akan spam.

follow me with your email!

write your email here.

You can’t be sad when dogs are around. They won’t let you!

www.olivelatuputty.com/blog – @shiningliv

(10) Comments

  1. evarina s says:

    Nice to meet you mba olive aku yang kemaren ketemu tulisannya bagus mba salimg follow ya mba

    1. okay mba Evarina..makasih banyak yaa..

  2. Frederick Johannes says:

    it is heavennnn!!!

    1. indeed brother!

  3. Matt busby husky says:

    Aku suka sekali ama anjing husky… banget pol !!

    1. yesss same here! hehehe

  4. GEMAY

    1. bangets

  5. Bucket List baruku kesini ah

    1. awesome Emma! heheheh

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You