Makan di Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Hari ini gue dan suami lagi di Saigon, dan kita mau mencoba makan di resto favorit Angelina Jolie di Vietnam. Kok bisa sih Angelina punya resto favorit di Saigon / Ho Chi Minh City Vietnam?

Jadi ceritanya kan Angie jaman dulu tuh mengadopsi seorang anak asal Vietnam, Pax namanya. Karena Pax inilah, maka Angie jadi sering banget ngunjungin Vietnam bareng kluarganya. Dannnnn KATANYA, setiap kali Angelina ada di Saigon, dia akan selalu mampir makan di restoran ini. Bahkan waktu dia masih jadi Istrinya Brad Pitt, mas Brad pun sering dibawa kulineran ke resto ini. Penting banget nih jadinya nih restoran buat dikunjungin, mumpung kita lagi di Saigon.

Nama restonya ialah CUC GACH QUAN berlokasi di Ward Tan Dinh, District 1 Ho Chi Minh City. ((Btw buat kalian yang bingung, Ho Chi Minh dan Saigon tuh SAMA ya… dulu namanya Saigon lalu diganti ke nama baru Ho Chi Minh City tahun 1976. Gue sediri lebih suka nyebut pake nama Saigon))

Kita pertama tau tentang Restoran ini dari seorang teman baik yang 10 tahun terakhir tinggal di Saigon. Dia merekendasikan CUC GACH sebagai resto favorit dia dan  keluarganya. 

“Kalau aku boleh sebutin satu aja resto yang wajib di Saigon, ya ke Cuc Gach Quan aja Liv” kurang lebih begitu katanya.

Oke, jadi udah di rekomen sama teman baik, di rekomen pula sama Angelina. Berarti ya harus kesini ya!

Tampak depan resto
nemu foto di google waktu Angie lagi makan disini

Begitu sampai, resto ini nggak menyolok. Nggak ada papan nama besar, cuma nama tulisan kecil di pintu ukir coklat yang adalah gerbang masuk kedalam. Restonya terbagi dua, satu di sebelah kanan jalan, satu di kiri jalan. Tergantung mana yang kosong, maka tamu akan di arahkan kesana. Waktu itu kita diarahkan ke pintu kiri dari tempat gue berdiri. 

Masuk kedalam, restonya ternyata tidak luas, tapi lebih ke sekat-sekat ruangan dengan bagian ruangan dalam agak gelap, tidak terlalu ter-ekspos matahari. 

Eksteriornya penuh tanaman, kolam ikan, sebuah “warung” dan aksesoris sederhana khas Vietnam. Interiornya lebih simple. Tiap meja di kasih tudung saji, dan kursi mejanya pun humble banget.

Pokoknya ala NDESO banget, sama sekali nggak ada nuansa mewah. Kesan sederhana ini yang mereka jual ke turis terutama turis bule ya. Kalo kita orang Indo ngeliatnya ya sangat familiar. Berasa lagi makan di rumah pak RT di kampung halaman. Hehehehe

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam
colongan bathroom selfie

Pilihan menunya sangat amat banyak, cukup membingungkan. Gue waktu itu dalam keadaan lapar, sedangkan suami baru ngabisin 4 buah sandwich BANH MI khas Vietnam sebelum berangkat kesini. Berarti ini bakalan buat gue sendirian kayaknya… suami bakal icip-icip doang.

So, gue memilih Bbq Cumi (disajiin bareng Okra dan Terong), Braised PORK dimasak dalam Claypot, Tahu Lemongrass Chilli, Springroll Sayuran (kesukaan suami) dan Nasi Putih. Gue lupa bilang yang makan nasi cuma gue sendirian, jadi nasi datengnya seporsi besar untuk makan rame-rame. Weks.

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Menggigit satu-satu makanan yang ada, menurut gue sih enak-enak semua. Paling enak tuh TAHU nya, entah gimana bikinnya itu nikmat banget deh. Lalu Babinya, sedap sekali terutama dimakan pake nasi putih hangat. Lalu springroll nya karena segar banget, lalu NASI NYA, yappp nasinya karena sangat wangi pandan, dan super pulen ya ampunnnn. Posisi terakhir barulah cuminya.

Suami lulu menutup menu makanan kita dengan secangkir Kopi Vietnam yang menurut dia rasanya super enak.

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Okay mari kita kasih RATING tempat ini:

Tempat dan suasana? Gue kasih rating 4 karena sangat berbau tradisional Vietnam tapi tetap bersih dan nyaman. Selain ruang makan umum, mereka juga ada ruang VIP yang menurut gue mungkin tempat Brad dan Angie makan setiap kali mereka kesini biar gak di kepoin orang lain.

Pelayanan? Gue kasih rating 5 karena sangat profesional. Makanan kita datang cepat dan datang semua bersamaan, nggak ada tuh yang nyusul belakangan waktu makanan lain udah diatas meja. Pelayan selalu ada yang siap di pojokan tapi nggak gengges, dan mereka juga ramah. Ini penting mengingat di Vietnam nggak semua orang se ramah orang Indonesia.

Rasa? Gue kasih rating 3,5 karena rasanya enak banget tapi belum luar biasa. Cumi nya agak sedikit alot, itu yang mengurangi nilai.

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Resto Favorit Angelina Jolie di Vietnam

Harga? Gue kasih rating 3 ya karena seperti sudah gue duga, harganya lumayanlah. Untuk menu tadi kita habis 550 ribu Vietnam Dong atau dalam kurs Rupiah tahun 2019 ini sekitar Rp. 330 ribu. Cukup mahal itu mengingat harga makanan di Vietnam yang murah-murah.

Akankah kembali lagi makan di resto favorit Angelina Jolie di Vietnam ini ?

Maybe Yes maybe No. “No” karena masih banyak banget resto enak di Saigon yang pengen kita coba. Toh yang penting udah nyoba makan di resto kesukaannya Angelina walau hanya sekali. Tapi “Yes” juga bisa, karena penasaran sama beberapa menu lain di resto ini, plus siapa tau lain kali kesini pas ktemu sama Angelina yekaann…😃 

Jangan lupa tinggalin komentar kalian dibawah ya guys, dan buat yang belom follow, silahkan di follow blog gue ini ya….

follow me with your email!

ketik alamat email disini

 

Somewhere out there, there’s always some good food waiting to be found…..

olivelatuputty.com/blog @shiningliv

(9) Comments

  1. Interiornya homey banget yaa. Beneran kayak lagi di rumah. Duh semoga bisa main ke Vietnam habis COVID-19 kelar, nih. Resto ini bakal masuk daftar tempat untuk dikunjungi buat wisata kulineran 😀

    1. hai Sintia thank you for stopping di blog aku… yes it is a hommy place. Semoga cepet beres covid kita bisa jalan2 lagi ya:)

      1. amin amiinn 😀

  2. Ga ada foto Angelina Jolie di dinding ya, Mbak? Kalau di resto Indonesia kan suka gitu. Seleb yang pernah datang ada fotonya di dinding 😀

    1. halo mba Yanti…. makasih udah baca dan komen ya… nggak ada fotonya di dinding mba… aku dah kepo cari sana sini nggak ada hahahaha… iya biasanya di Indo, foto Tukul dan artis lain pasti udah ada di dinding ya hehehe

  3. amanda says:

    Livvvv mau ah ke ho chi minh juga kemaren kami sekeluarga ke hanoi mirip nggak kotanya?

    1. halo Amanda makasih udah baca ya… agak beda vibe nya mba.. Hanoi lebih traditional, Saigon lebih metropolitan.. menurutku sih gitu mba…

  4. umi lestari says:

    baru semalem liat brad pitt do tv keknya lebih cocok sama angeline jolie ya mba dibanding mantan istri lamanya

    1. hahaha halo mb Umi… hehe ada ada aja komennya.. hehehe Baku lebih suka sama Jennifer mba… hehehe

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You