A Short Memory in Gold Coast

Welcome to Gold Coast, Olive. Gue sampai di Gold Coast di tengah hujan yang cukup deras. Wah, alamat nggak bisa kemana-mana nih. Untungnya makin siang, cuaca berubah sedikit demi sedikit. Awan mendung mulai pergi dan langit cerah mulai keliatan. Mungkin karena Gold Coast daerah pantai jadi hujannya juga nggak pengen lama-lama. Baguslah.

Memasuki daerah Gold Coast gue baru mulai ngerti apa yang pernah diceritain ke gue tentang daerah ini. Gold Coast ini adalah kota yang letaknya di sepanjang pantai yang panjaaaang banget. Gedung-gedung, hotel, rumah peristirahatan dibangun di sekitaran ‘pantai tanpa akhir’ tersebut. Daerah nya sendiri terbagi-bagi ke beberapa wilayah seperti Coolangatta, Tweed Heads, Miami, dan Surfers Paradise – yang paling terkenal. Semua daerah ada pantainya!

Gue tinggal di Coolangatta karena dekat dengan airport dan dari situ gue naik bis umum selama 30 menit ke daerah Surfers Paradise (pake nyasar dan salah turun segala pas baliknya hahaha). Enaknya sih sebenarnya kalau punya SIM internasional jadi bisa nyetir kemana-mana. Tapi karena daerah hiburan, naik bus juga oke kok, soalnya beberapa jurusan bus umum di Gold Coast (termasuk ke airport) beroperasi 24 jam sehari.

goldcoast

goldcoast

goldcoast

goldcoast
a typical beach house in Gold Coast

 

mampir sebentar di GoldCoast

goldcoast

Gue bukan dalam rangka liburan bebas disini. Ceritanya ya cuma mau mampir sebentar di GoldCoast doang. Jadi nggak bisa cerita soal snorkeling, Dreamworld, taman nasional dan lain-lain yang sebenarnya jadi tujuan utama orang liburan ke Gold Coast.

Gue menghabiskan waktu disana untuk berkeliling jalan kaki, nyobain berbagai jenis makanan dan es krim, memotret beberapa pantai, naik ke atas menara tertinggi di Gold Coast, dan menyerap suasana di Surfers Paradise. Surfers Paradise sendiri terdiri atas gedung-gedung hotel yang mewah, mall, tempat makan yang sangat beraneka ragam, butik, tempat beli oleh-oleh, dan pastinya pantai yang dipenuhin sama orang-orang berbikini yang sibuk selancar, main volley pantai, berenang, berjemur atau sekedar jalan-jalan aja. Seru suasananya. Sangat menyenangkan.

mampir sebentar di GoldCoast

mampir sebentar di GoldCoast
bright sky in Surfers Paradise

 

mampir sebentar di GoldCoast
walau hanya mampir sebentar di GoldCoast tapi berkesan

 

mampir sebentar di GoldCoast
me and the fading colored sky, pada suatu sore di Surfers Paradise, Gold Coast Australia                       (Saturday, Oct 12, 2013)

 

mampir sebentar di GoldCoast
my photo captured in Surfers Paradise with an awesome quote.

 

Besok paginya, gue bangun dan nyebrang ke pantai dari tempat penginapan. Dengan terpaan angin pagi yang cukup dingin, gue menjejakkan kaki di pasir Gold Coast. Menghirup udara baru, menikmati matahari pagi, ombak yang bergulung, burung-burung camar yang berterbangan, gedung-gedung tinggi dari kejauhan, dan mengucap syukur untuk kesempatan bisa kesini.

Akan ada cerita lebih tentang Gold Coast suatu hari nanti.

You can leave your comments and subscribe to my blog below, guys! thank you:)

mampir sebentar di GoldCoast

mampir sebentar di GoldCoast

 

our memories of the ocean will linger on, long after our footprints in the sand are gone. -olivelatuputty.com – @shiningliv

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You