COCOHUTS, Hotel Favorit di Karimunjawa

Friends, I have to tell you about this HOTEL! Just incase you wanna visit Karimun Jawa anytime soon, this is where you should stay. COCOHUTS, hotel favorit di Karimunjawa!

Hotel ini penyelamat kita banget selama kita tinggal hampir seminggu di Karimun. Bayangin ya, begitu kita sampai ke Karimun Jawa, kapal ferry yang kita naikin berhenti berlayar sampe seminggu (atau bahkan mungkin lebih) karena lagi badai non stop di laut. Hampir semua orang terdampar di Karimun nggak bisa pulang.

Kita juga ikutan ‘terdampar’ (walaupun akhirnya bisa pulang naik pesawat kecil). Hanya beberapa hari kita bisa naik kapal kecil untuk berkunjung ke pulau-pulau di sekitar pulau utama. Itupun karena kita maksa dan nekad, secara rata-rata nelayan nggak ada yang berani menerjang ombak badai karena takut.

Anehnya, kondisi di darat beda ama laut. Di darat langit biru dan jarang hujan, tapi anginnya gedeeee banget. Kita menghabiskan waktu tamasya muterin Pulau utama Karimun dengan pantai-pantai pasir putihnya – plus banyak juga menghabiskan waktu bersantai-santai di hotel.

NAH, untung banget kondisi begini tinggal di hotel yang menyenangkan. Kebayang nggak kalo hotelnya pas dapet yang jelek? Pasti sedih bener.

kita dijemput di pelabuhan

Di CocoHuts, untuk harga yang super terjangkau, kita bisa dapet satu kamar besar bernuansa kayu tradisional cantik 2 TINGKAT lengkap dengan balkon atas dan bawah, all to ourselves. Kamar bagian bawah adalah ruang TV luas dengan tempat tiduran yang nyaman banget. Mereka juga nyediain sangat amat banyak dvd film lama dan baru to keep us entertained. Kamar mandi yang luas dan bersih juga adanya di lantai bawah.

Di lantai atas ada tempat tidur lengkap dengan kelambu putih, untuk ngehindarin kita dari seandai nya ada nyamuk atau serangga nggak sengaja masuk kamar. So cozy. Dari kamar tidur ini, pemandangan ke luar ciamik banget, bikin betah. Love it!!

Ada wifi nggak Liv? Ada dooongg, kenceng pula. Kita biasanya internetan di ruang tamu/ruang makan/lobby hotelnya yang sangat luas dan terbuka, dengan pemandangan seluruh pelabuhan KarimunJawa. Dari atas sini sunset juga terpampang persis didepan mata – jadi nggak perlu harus hunting kemana-mana. Walau hampir seminggu cuaca nggak selalu cerah, ada beberapa hari kita dapet matahari tenggelam utuh bulat kemerahan langsung dari ruang makan hotel. So pretty.

CocoHuts memang salah satu hotel dengan posisi tertinggi di pulau ini, jadi otomatis pemandangannya paling keren. Eh tapi kalau nginep sini harus agak rela olahraga dikit ya, karena musti jalan keatas naik tangga – gak pake lift dong di alam… kali deh…. – jadi siapin aja betis dan paha, itung-itung olahraga.

cocohuts hotel favorit di karimunjawa

perfect spot to read my book

open concept

sunset keliatan dari kamar maupun ruang tamu/ruang makan.. cantik banget ya

cocohuts hotel favorit di karimunjawa

Suatu sore, kita disiapin makan sore spesial berdua di sayap kiri hotel, persis dibawah pohon rindang menghadap ke pemandangan cantik di bawah.

With me I had my great hubby, a yummy plate of food, a hot cup of tea, and a good view. SO nice. (Plus difotoin ama Mas-nya. Makasi Mas!)

YUMMY pizza and fried banana are ready for us

cocohuts hotel favorit di karimunjawa

Omong-omong soal makanan, this place has one of the best food in the island!!!! Yang punya Cocohuts ialah pasangan Orang Jerman (suami) dan istrinya orang Jawa Timur yang doyan makan. Jadi mereka bisa maduin dua kebudayaan jadi satu. Hasilnya, untuk makanan bule kayak chicken schnitzel dan pizza nya enakkk pake banget! (Pizza nya bisa pesen pake telor ceplok, just the way i like it). Sementara makanan Indonesia nya kayak nasi goreng dan mie goreng nya juga juara. (PISANG GORENG nya salah satu yang paling enak yang pernah gue makan. Wajib coba!).

Mereka membuka ruang makan ini untuk resto umum juga, sehingga banyak turis yang datang sore sampe malam untuk nongkrong disini, liat sunset sambil ngemil, ngebir, denger musik dan ngobrol.

Oya, waktu suami gue pergi mancing dan bawa pulang 6 ekor ikan hasil tangkapan sendiri – kita nitipin ke mbak di dapur hotel dan sama mbak-nya diolah jadi makanan ikan bakar lengkap dengan lalapan dan sambel yang uenak. Jauh lebih enak dari olahan ikan bakar di tempat makan alun-alun Karimun Jawa yang terkenal.

cocohuts hotel favorit di karimunjawa

Di CocoHuts ini juga kita bisa nyewa mobil dan motor untuk keliling seputar Karimun dan bisa minta dipesenin kapal untuk tur berlayar/snorkeling ke pulau-pulau kecil. Pesen tiket ferry dan pesawat pun bisa disini. Penjemputan dan pengantaran ke airport atau pelabuhan pun siap selalu. Full service banget pokoknya. Kamar oke, view oke, servis oke, wifi oke, lokasi oke, makanan oke. Kurang apalagi coba?

Kalo kalian sering baca blog gue, pasti ngeh kalau gue agak jarang review hotel. Walau nginep di tempat yang bagus atau mewah banget tetep aja males nge-review. Tapi sesekali kalo pas niat atau pas ada kesan khusus dan pas ambil banyak foto di tempat itu, maka akan gue review dengan senang hati. Like this time now.

holiday’s bare face, messy hair, don’t care

cocohuts hotel favorit di karimunjawa

Kita ada rencana nih untuk balik lagi ke Karimun Jawa karena kunjungan terakhir belom puas kita keliling-keliling akibat cuaca kurang bersahabat. We’ll definitely be back and stay here AGAIN. See u soon CocoHuts, hotel favorit di Karimunjawa!

Ada yang mau ke Karimun atau udah pernah ke Karimun? Atau cuma mau tinggalin komentar aja? Please tinggalin yaa di bawah, ada kolom komen.

Yang mau follow blog ini juga boleh untuk cerita travel lainnya langsung ke email kalian, gampang banget caranya

write your email NOW. It's FREE

Ps: thanks for the beautiful cozy ‘home away from home’ Devi and Timo💪

sometimes you feel more at home when in holidays

olivelatuputty.com/blog @shiningliv

(8) Comments

1. Putri says:

mba hotelnya keren juga ya di karimunjawa bisa jadi pertimbangan

1. halo Putri! yes hotelnya keren banget, sangat bisa jadi pertimbangan:)

2. Yeay karimuuun, btw hotelnya keren amat ya mbak. Tau gitu kemaren pas aku ke karimun nyewa hotel ini. Thanks infonya.. Someday ill go there again hihihi

1. halo Amirria.. thanks udah baca ya:) iya keren nih hotelnya… just like u, aku juga ada niatan balik lagi ke Karimun kok keren soalnya hehehe

3. ajeng says:

2018 semoga kasampaian aku ke krmjawa ya padahal dari jawa tengah juga

1. thanks for reading Ajeng… yes, semoga yaa…deket kann… hehehe amin amin!

4. raina says:

baru aja pulang dari karimun bulan lalu

1. thanks for reading Raina…. great u visited Karimun also.. hope u had fun like we did!

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG

free travel stories & ideas, directly to your email

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.