Hotel Review: Menginap di Hotel PADMA Bandung Saat Pandemi Covid

Liburan tipis-tipis kalau kata orang, gue dan suami pergi ke Bandung dan memutuskan untuk menginap di Hotel PADMA Bandung saat pandemi untuk staycation di anniversary nikahan kita. (Pastinya cerita ini bukan pas masa PPKM ya Guys!).

Padma ini adalah hotel favorit kita berdua di Bandung loh. Kenapa favorit? Karena ini hotel tempat kita nginep persis sehabis menikah.

Sedikit nostalgia ya. Siang itu, kelar resepsi, (resepsi kita pagi hari btw karena weddingnya bertema “sunrise wedding“), kita nyetir keluar dari lokasi resepsi berdua sambil belum tau mau menginap dimana.

Kenapa bisa begitu, Liv?

Soalnya gue hanya mau nginep di Padma, sementara di hari H kita nikah, Padma tuh full booked. Gue udah coba booking berminggu-minggu sebelumnya, emang udah penuh di semua situs hotel. Akibatnya, karena gue urus sendiri semua printilan nikahan tanpa EO, gue skip, belum booking hotel lain sama sekali.

Di mobil, kita berdua bingung, “Eh kita mau ke hotel mana nih?”.  

Suami bilang “Cari yang ada aja deh, yang bagusan di Bandung. Toh, besok sorenya kita udah berangkat honeymoon, jadi butuh nginep semalam doang”.

Foto original kita di mobil, bingung mo nginep kemana abis nikah…

 

Gue jawab suami “aku coba sekali lagi deh nelpon ke Padma, siapa tau kali ini bisa….”

Yes seniat dan se-keukeuh itu akutu mau nginep di Padma.

AJAIBNYA… waktu gue telpon, mbak-nya bilang “Maaf hari ini sudah penuh Bu, tidak ada kamar, tapi akan saya akan cek lagi.. sebentar ya….” – nada tunggu- “Hallo Bu, kebetulan ada satu cancellation, satu kamar suite, mau diambil Bu?”

“MAUUUU!! kita datang sekarang ya.. saya baru nikah, akan datang pake baju pengantin ya Mba!” jawab gue antusias. Tuhan emang baikk banget. Maka menginaplah kita di Padma.

Where there’s a will, there’s a way. Hehehe

Foto original… habis nikah langsung ke Padma hehehe.. (tadinya kita berdua mau foto kek gini lagi.. tapi setting-an lobby hotel udah berubah.. si sofa ini udah nggak ada disitu lagi.. huhuhu)

 

Girang banget gue akhirnya bisa nginep sini lagi, walaupun kita datang saat sedang musim Covid. 

Okay let’s talk about staycation di Hotel Padma Bandung saat pandemi. 

Begitu masuk ke lobby, suhu tubuh kita diperiksa dengan alat detektor besar, dan pemakaian masker adalah wajib baik bagi tamu maupun semua pekerja. Sambil nunggu kamar kita siap, kita bisa nunggu di lobi Padma yang terkenal dengan pemandangannya yang ciamik.

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi
Waiting for our room di hotel Padma Bandung saat pandemi covid, so masks should always be on dan jaga jarak sama orang lain

 

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi

Begitu ke kamar, gue liat kamar kita diberi tanda “sudah di-disinfektan” di pintu.

Tanda ini bikin hati merasa lebih tenang juga, knowing that our room is sterilized. Kondisi kamar pastinya bersih, rapih, luas, dan kita dapet view samping yang cukup oke.

Yang gue seneng juga di Padma, selain mendapatkan fasilitas standar ala hotel, kita dapet pilihan pemakaian bantal yang paling sesuai ama kita. Ada yang anti alergi, bantal khusus kesehatan leher, dan beberapa pilihan lainnya. Oya, kita juga dapet sekotak coklat selamat datang di kamar. Sukak!!

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi


Hotel Padma Bandung Saat Pandemi

Selama musim pandemi, fasilitas di Padma agak terbatas tapi masih bisa terakses dengan baik. Untuk area kolam renang contohnya, Padma hanya mengijinkan 26 orang yang masuk ke wilayah kolam renang. Jadinya kalau kalah cepet sama yang lain, kita kudu masukin nama di waiting list. Suami sangat niat berenang, jadi kita sempet tuh ikutan antri.

Di ruang gym, lebih sedikit lagi yang di ijinkan masuk. Hanya 5 orang saja.

Gue sangat suka peraturan ini, karena artinya nggak ada kerumunan yang nggak perlu walau di ruang umum sekalipun.

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi
Kami berdua di PADMA GYM

 

Kalau kita nginep di Padma, mereka bukan hanya ngasih makan pagi (which is the BESSTTT), tapi juga tea time sore yang dilengkapi sajian berupa berbagai cemilan khas Indonesia yang enak-enak banget. Tahu susunya yummy banget!!

Nah, peraturan makan di resto ini pun dipikirin sama Padma kala pandemi. Kita ditanya mau hadir jam berapa, dijadwalin, dan setiap orang hanya bisa menghabiskan 30 menit (untuk tea time) dan 60 menit (untuk breakfast), supaya bisa berbagi giliran dengan orang lain. Musti on time hadir sesuai jadwal biar nggak numpuk di ruang makan. Setau gue, mereka membagi ke 4 kloter waktu yang berbeda.

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi
Tea time at Padma

 

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi

Kita pun nggak bisa ambil makanan kita sendiri, karena di setiap meja sudah ada petugas yang akan melayani, mengambilkan makanan ke piring kita sesuai request. I like it !

Setiap kali kita jalan ambil makananpun, wajib pakai masker, dan selalu di-ingatkan petugas kalau kita kelupaan. “Maaf Bu, untuk ambil makanan harap maskernya digunakan”. Mereka bahkan menyediakan masker untuk diberikan gratis kepada tamu yang lupa bawa masker. VERY GOOD SERVICE.

Oya, kenapa gue bilang makan pagi di Padma is the best ? Karena menurut gue, di Bandung hanya Padma yang menyediakan makanan buffet breakfast enak, lengkap, outdoor, dengan pemandangan pepohonan ala hutan yang super keren! Belum nemu lagi yang kayak gini di Bandung.

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi
Breakfast is always nice here….

 

Gue beberapa kali kesini bayar untuk breakfast doang, tanpa nginep, bareng suami. Pernah juga kita kasih kado ke orang lain juga untuk sarapan disini. Always happy with the food, service, ambiance, view, and everything else. 

Malam tiba di Padma, gue dan suami memutuskan untuk dinner di hotel aja. Kebetulan ada promo makan steak off 50% discount. Males juga kita keluar cari-cari makan, mending sekalian disini semua. Harga steak-nya lumayan mahal sih sebenarnya, tapi worth it kok, and it tasted quite good. Mereka juga ngasih kita complimentary dessert !

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi
Dinner:)

 

Ini kedua kalinya kita dikasih complimentary hari ini. Waktu check in, kita dikasih fruit platter juga for free karena suami ketahuan angkat koper sendiri ke kamar. Mereka ngerasa nggak enak dan minta maaf ke kita lalu ngirim buah-buahan gratis itu. Mayann…hehehe

Oya, sedikit cerita, waktu kita nginep, pas di Padma ada nikahan malamnya. Kamar kita persis ngadep ke hall nikahan, jadi bisa ngintip aktifitas disitu. Gue kepo soalnya pengen tau apakah banyak orang yang mau datang pas lagi wabah gini. Dan persis seperti dugaan, tamunya yang datang dikit banget ya ampun. Mereka nyediain banyak stand makanan dan hampir nggak ada yang nyamperin makan. Sedih juga liatnya. Semoga si penganten nggak terlalu kecewa. Setau gue paket nikahan di sini lumayan mahal soalnya.

Anyway, besok paginya, sehabis breakfast, gue dan suami memutuskan untuk ngiterin hotel. Ini sesuatu yang belum pernah kita kerjain sebelumnya di Padma.

Kita pergi trekking singkat di bagian belakang hotel, lalu lanjut main panahan dan golf mini. Seru juga….

Hotel Padma Bandung Saat Pandemi
The tree hugger — me, after short trekking di Padma

 

Ternyata Padma lahannya cukup besar ya… dan asri banget. Mereka punya berbagai jenis bunga, buah maupun tanaman hias yang tumbuh subur banget karena tanah dan suhu yang pas.

Pertama kali juga gue ngeliat pohon “JERPAYA” disini, perkawinan antara pohon jeruk dan pepaya. Buahnya aneh gitu bentuknya.. lonjong kek pepaya tapi dengan tekstur kulit Jeruk Bali. Lucu!

I do love spending time here. It’s very relaxing and fun.

Gue liat juga ada kegiatan free yoga disamping kolam renang dibawah matahari pagi. Andai gue suka yoga, pasti gue udah ikutan hadir. 

Another good impression yang perlu gue ceritain ialah ketika gue iseng mau mandi kembang di bathtub. Gue terinspirasi ngeliat video tentang hotel yang diputer di channel tv hotel, lalu mendadak pengen berendam pake bunga mawar plus bath bomb! Ada-ada aja emang nih gue hehehe.

Waktu kita telpon minta kembang, mereka sempet bingung dan bilang sebenarnya nggak ada layanan bunga yang siap. Tapi nggak berapa lama, mereka ngetok pintu kamar dan ngebawain perangkat lengkap (termasuk bunga mawar seabrek-abrek) untuk gue bisa menikmati mandi ala-ala gue. HA! Senangnya hatikuuuuu…

another photo di Padma

Oke, sekian dulu review hotel dari gue kali ini: menginap di Padma Hotel Bandung saat pandemi.

Thanks yet again for the good service, PADMA! We’ll be back again for sure ! So, buat kalian yang mau staycation di Padma Bandung kala pandemi, semoga tulisan gue bisa membantu ngasih gambaran ya. This hotel is very recommended !

A good place makes you remember the good feeling- olivelatuputty.com/blog @shiningliv

(2) Comments

  1. YESS!!!

  2. Love it so much

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You