Main di Cafe Meerkat Seoul. Super Gemes!

Pernah tau hewan bernama Meerkat? Kalau udah nonton Film Lion King pasti pernah liat deh. Meerkat adalah karakter TIMON di film Lion King.

Jujur gue nggak inget apakah pernah ngeliat hewan ini di kebun binatang sebelumnya apa nggak. Tapi yang jelas, megang mereka pake tangan sendiri pastinya belum pernah. Nah, begitu tau ada Cafe Meerkat di Seoul dimana kita bisa main ama mereka, langsung gue dan suami datang, mumpung pas lagi di Seoul. 

Nyari tempat ini nggak gitu susah karena ada di salah satu jalanan di daerah Hongdae – yang nota bene jalanan tempat hangout terkenal di Seoul. 

Kita naik ke lantai 3 sebuah gedung, bayar 10 ribu Won, lepas sepatu, simpen tas, cuci tangan pake cairan pembersih (wajib) dan mulai liat-liat ada apa aja di Cafe ini.

Omong-omong, anak dibawah 15 tahuh nggak boleh masuk kesini karena takut bikin rusuh. 

Ternyata selain ada Meerkat, di cafe ini ada beberapa binatang gemes lain seperti Wallaby (sejenis kangguru), kucing dengan motif eksotis, rubah, raccoon, dan beberapa jenis hewan yang gue nggak tau nama aslinya.

Mereka udah sangat jinak, biasa sama kehadiran manusia, jadi seneng banget bisa ada di sekitar mereka. Si Wallaby bahkan suka ngambil makanan dari tangan kita. Kasiannya, si Wallaby jantan ini sendirian – nggak ada pasangan betinanya. Satu momen, kita ngeliat dia nyaris mau memperkosa seekor kucing betina.

Kebetulan kita pas dapet momen before and after. Afternya yaitu pas penjaganya dateng untuk ‘nyelametin’ si kucing.. wkwkwkww lucu tapi kasian…..

Before:

After😄:

Btw, walau boleh hang out sama mereka dari deket, kita dilarang untuk mengangkat hewan – cuma di ijinin untuk megang dan ngelus-ngelus doang.

Dan oya, tempat ini bersih loh. Hewan – hewan ini berkeliaran tapi ini sama sekali nggak bau. Soalnya gue perhatikan, tiap ada yang pipis atau pup misalnya, udah ada orang yang gerak cepet langsung beresin dan nyemprotin pewangi. 

Dari semua hewan yang ada, gue paling penasaran ya jelas sama Meerkat-nya.

Ada sekitar 10 meerkat di sebuah tempat main besar ditengah ruangan, dimana kita bisa masuk dan duduk disekitar mereka.

Meerkat Kartun TIMON vs the real Meerkat. Mirip gak?


Sebelum masuk, kita harus baca peraturan tentang si Meerkat ini. Mereka adalah hewan dengan sifat dasar sebagai berikut :

– aktif

– tapi sangat lembut,

– kagetan dan

– gampang ketakutan.

Mungkin kalo bisa ngomong mereka pasti latah. Eh copot copot pot pot… gitu kali ya.. hehehe. Kita musti tenang disekitar mereka, nggak boleh ngobrol dengan suara keras, nggak boleh bikin suara-suara aneh pake mulut dan nggak boleh bergerak dengan tiba-tiba. Musti woles. Santai… duduk juga pelan-pelan.

Satu lagi info yang paling penting tentang Meerkat : MEREKA ternyata DOYAN NYOLONG!

Kita nggak boleh bawa barang kecil di kantong atau di badan karena mereka akan berusaha ambilin benda kecil tersebut. Nah loh! Jadi gue nitip semua printilan ke suami sebelum masuk ke dalam.

Kita juga diingatkan bahwa walau sudah jinak dan biasa sama manusia, mereka masih suka gigit – jadi kita tetep harus hati-hati. Katanya lagi, mereka suka naik ke bahu dan kepala kadang-kadang. Kalo mereka melakukan itu, kita nggak boleh panik dan musti manggil penjaga supaya si penjaga yang bakal bantu angkat dari bahu/kepala kita.

Ok, all noted.

Saatnya masuk. Gue dijatah waktu 10 menit didalam kandang Meerkat.

Begitu masuk, kita dikasih pembersih tangan dan sebuah selimut kecil untuk nutupin bagian kaki, – karena kalo nggak ditutupin, meerkat suka ‘sembunyi’ di bagian selangkangan katanya. Heh?? Ini hewan aneh banget sifatnya ya. Ada-ada aja.

Pas gue duduk, gue nungguin aja nih didatengin sama Meerkat. Eh dalam waktu beberapa detik, beberapa Meerkat udah ngedatengin gue, ndusel-ndusel… ngendus, muterin badan gue… dan nggak mau pergi!! Mereka ngeluarin bunyi-bunyi kecil.. cukup ribut.


Main di cafe meerkat


Mereka lalu mulai duduk di pangkuan gue bertumpuk-tumpuk, dan kayaknya hepi banget waktu gue belai-belai kepala dan lehernya. Anehnya, 2 orang lain yang masuk dan duduk di sebelah gue (mereka suami istri) bener-bener si cuekin. Semua meerkat cuma nyamperin gue doang!! Si dua orang tadi jadi sibuk motretin dan videoin adegan gue Bersama Meerkat.

Beberapa Meerkat mulai garuk-garuk celana gue dari belakang mau masuk ke pantat gue kayaknya. Buset dah, ajaib emang nih kelakuannya.

Caught in action, tryna get in to my bum

Si mbak penjaganya datengin gue dan bilang “hey, they really really like you!!”

Awwww that’s so sweet. Mungkin mereka tau kalo gue penyayang binatang.

Meerkat ini asli gemessssss banget kalo diliat langsung. Mukanya kayak bandel gitu, tapi bentuknya kecil fragile dan kelakuan manjanya sangat lucu. Lincah pula. Gue sih super betah ya didekat mereka dan mereka juga betah banget disekitar gue. Ada 3 ekor yang sampe akhirnya ketiduran dipangkuan gue. Pules bangett!! Ahh gemess!! 

Begitu waktu udah lewat dan gue harus keluar dari kandang, mbak yang jaga sampe nggak tega bangunin meerkat yang lagi bobo di pangkuan gue. Jadi dia angkat sama selimut-selimutnya smua skalian biar mereka nggak kebangun. Unyuuuuuu banget!

Well it’s been such a fun time with the animals. Time to leave. See u next time cute meerkats!! 


Cafe satu ini bener-bener deh cafe super gemes di Seoul!!

Kalian mau kesini juga nggak? Tinggalin komen nya di bawah ya gengs! Thank u!

Kalau kalian mau dapat info lebih banyak tentang travel ke SEOUL, langsung subscribe / follow blog gue via email sekarang ya:

It's easy!

write your email here.

And it is simply this: the world would be a darker, sadder and lonelier place without the animals – @shiningliv

7 comments to Main di Cafe Meerkat Seoul. Super Gemes!

  • alvira  says:

    gemes juga y mba

  • Semmy  says:

    Sylvia pasti seneng banget kesini sista….dia paling suka mirkat. Di Jatim Park 2 ada juga, tapi di kandang

    • Olive  says:

      hei brother thanks Udah baca and comment ya.. hehehe.. Aku sblmnya malah belom pernah ketemu Meerkat sama sekali.. jadi seneng banget pas bisa ketemu. Sylvi pasti happy banget kalo kesini bisa main sama mereka…

  • rangga  says:

    halo mba mimpi saya bs ke Korea juga dn pastinya akan mampir ke cf ini jg trims sudah berbagi

    • Olive  says:

      halo Rangga.. thank u for reading ya… dengan senang hati berbagi… pasti mimpinya ke Korea akan segera terwujud. Amin!

  • Ririn Wandes  says:

    Aku ingin bisa sampai kesini juga, sis. Cafe unik dan menarik di Seoul nih yah. Meerkat nya juga lucu-lucu banget sih sis mau ndus-ndus begitu.

    • Olive  says:

      hi sis Ririn thanks dah mampir blog aku…iyah gemes banget nih mereka ndusel2 hehehe Harus mampir sini kalo ke Seoul:)

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.