A Short Story: Berburu Air Terjun di Bali Utara Pasca Cidera Lutut

Begitu gue ngeliat rute ke bawah, gue hampir ciut dan balik lagi ke parkiran. bukannya gimana-gimana ya.. I have been to jalur waterfalls yang lebih ngeri dari ini. Tapi gue baru aja cidera lutut yang cukup parah beberapa waktu lalu dan lutut gue belom beroperasi dengan maksimal lagi. Gue aja kadang masih pake penyangga lutut untuk beraktifitas. Lah ini? Tangga bercampur jalur tanah licin yg lumayan curam ke bawah. Is it really worth it untuk berburu air terjun di Bali Utara pasca cidera lutut begini?

Kalo pun nanti bisa sukses sampe bawah, lah nanti naiknya gimana?

Suami diam memperhatikan gue, istrinya, yang emang galau berat celingukan. Di depan kita ada serombongan anak muda yang langsung melaju turun tanpa basa basi setelah membayar tiket masuk.

“Gimana Babe?”…. “ Kalo kamu nggak PD gapapa loh, kita pergi ke tempat lain aja. Kan emang kamu belom total tuh kakinya” lanjut si suami sambil mulai terlihat gelisah karena gue mikirnya kelamaan.

“Hm nanggung ah udah disini…aku coba deh turun pelan-pelan… kamu pegangin aku yaaaa. kalo nggak bisa ya kita tinggal naik lagi aja.” Saut gue, disambut Suami yang mengangguk pasrah.

Perlahan tapi nggak pasti, gue mulai turun. Sesekali berhenti diam, berkali-kali duduk dan turun ndlesor pake pantat, gak pake kaki.

Ah the things we do to see the beauty of nature… 

Tapi di jalur sepanjang jalan turun, banyak aliran air gunung yang dingin banget kalo dipegang, sehingga sangat menghibur gue di kondisi kayak gini. Gue paused.. main air bentar.. lalu lanjut lagi.

 

air terjun di Bali

air terjun di Bali

 

“Masih jauh nggak?”….. “Udah deket nggak?” dan “Udah keliatan belom air terjunnya”… adalah pertanyaan yang gue ulang terus sampe bosan. Suami pasti bahkan sudah eneq dengarnya. Dia beberapa kali hanya diam tak menjawab. Gue tau dia bt bukan karena musti jagain gue, but because guenya super nekad dan maksaa kesini padahal udah tau habis cidera kaki.

Mbok ya kalo begini kondisinya cari hiburan yang aman aja, nggak usah nambah derita beresiko kek gini. Untung dia sabar ngadepin kelakuan gue. (Thank u Babe!)

Orang normal mungkin butuh sekitar 25 menit untuk turun ke bawah. Tapi gue, entahlah, mungkin beberapa kali lipat lebih lama.

Despite all thatwe finally arrived !! I could see the waterfalls right in front of me. Oh so pretty 

 

 

Gue tau air terjun ini udah lamaaaaaaaa bangettttttt dari seorang influencer di IG. Dia waktu itu lagi membahas tentang keindahan Bali Utara, dan air terjun ini masuk dalam daftar “must visit”nya dia. Gue tergoda banget dan langsung gue saved. Tiba waktunya sekarang kita lagi di Bali utara, ya gue pun memboyong suami kemari.

Gue kegirangan kek anak kecil begitu sampe bawah, dan langsung menikmati air terjun yang ada didepan mata. Rombongan anak muda yang tadi pun sudah duluan keluar masuk air. 

Walau lelah dan mengambil resiko besar dengan turun dari atas dalam keadaan pasca cidera, gue happy and enjoy banget bisa sampai di bawah. I cannot even explain my feelings. Ada pelangi didasar air terjun, air yang seger banget, langit yang biru, pepohonan hijau dan hati yang gembira. What else do you want in life? 

 

Karena air terjunnya kece dan jarang-jarang pake topi model begini.. jadi kudu foto terusss

 

 

Setelah kurang lebih 1 jam nangkring di air terjun, gue liat ada beberapa bapak-bapak hadir di kejauhan. Weks, itu tandanya kita musti cabut! Masih pengen lebih lama sih, but paling males kan berbagi air terjun dengan om-om yang lagi pegang kamera. So, gue kasih signal ke suami bahwa we must start our climbing back up.

Naik tuh ternyata lebih mudah dan cepat buat gue, ketimbang turun. Gue udah kenal jalurnya juga, jadi langkah yang diambil lebih pasti. Walau ya masih bergantung sama pertolongan suami yang stand by membantu.

Bersamaan dengan keringat deras yang nggak santai lagi mengucurnya, sampailah gue di parkiran. SAFE AND SOUND. PUJI TUHAN.

Maaf ya suami, aku sangat nyusahin….But jujur seneng dan bangga juga ama diri sendiri berhasil turun naik air terjun hari ini. Saatnya cari makan pagi yang enak di sekitar sini! 

 

air terjun di Bali

 

Btw, buat kalian yang ada planning mau ke daerah Bedugul dan memang mau menikmati air terjun di Bali Utara, jangan lupa main ke TWIN WATERFALLS ini ya. Pemandangannya sangat cantik dan suasananya pun zen banget.

Berdoa aja supaya pas kesini pas lagi sepi, karena kalo lagi rame pasti ngaruh sih ke keseluruhan mood dari tempat ini. Makin sepi, makin cihuy.

Sekian catatan memori singkat gue dari Bali Utara. Selamat jalan-jalan, my fellow waterfalls hunters !! Bae-bae melangkah, jangan sampe cidera ya !! Cupmwah !!

When the waterfalls winks, you must come to say hello!

Olivelatuputty.com/blog @shiningliv

 

(4) Comments

  1. Kereeeen mba olive . Dan ga rugi yaaa capek turun dengan kondisi lutut ga baik, tapi dpt view kayak begini. Aku juga penyuka air terjun bangettttt. Gapapa deh medannya berat, butuh waktu lama, asalkan bisa dpt yg bagus dan debit air deras. Kalo udh capek ke air terjun tp debit airnya seuprit, rasanya pengen emosi

    1. haha bener bangett.. kudu cari yang memang udah pasti bagus dan nggak ngecewain ya..

  2. PUD says:

    You are an amazing writer story teller

    1. thank u for reading!

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please open your EMAIL and click "CONFIRM FOLLOW"

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You