Cerita di New York, Nonton Live Show Ryan Seacrest

Dari dulu gue udah ngincer, kalau sampai bisa ke New York lagi, gue kudu jadi salah satu penonton di talk show-nya Jimmy Fallon, the Tonight Show. TAPIIII, sejak beberapa bulan sebelum berangkat, gue yang sangat rajin ngecek availability tiket nya, nggak pernah kebagian. SELALU FULL. Sampai gue tiba di NY pun, ngincer tiket last minute bekas orang cancel-pun nggak berhasil juga. Ya udah deh. Emang most wanted tuh acara. Relakan aja. 

Gue Sempetin aja untuk mampir ke tempat syutingnya, di gedung NBC. Ya minimal selfie ama lokasi acaranya walau nggak boleh masuk.

di new york nonton live show

di new york nonton live show

Show lain di NBC yang sama hitsnya ialah Saturday Night Live. Orang-orang pada rela antre sampe nginep demi ngedapetin tiket nonton SNL, apalagi kalo bintang tamunya oke. Kebetulan pas beberapa harı yang lalu gue nemu nih, mereka yang lagi pada tidur di pintu belakang studio untuk rebutan tiket SNL.

Sempet gue foto juga, walau selewat doang sambil lalu:

para pemburu tiket SNL, seniat itu pada bobo di pinggir jalan 

 

Jujur gue agak bt sih gagal nonton The Tonight Show. Tapi nggak mau hilang ide. Kalo emang ngeliat Jimmy Fallon nggak bisa, untuk menghibur hati gue akan coba jadi penonton di talk show live lainnya.

Setelah cari-cari, gue mendapatkan satu spot untuk jadi penonton di Talk show live-nya Ryan Secrest, bernama Live with Kelly and Ryan.

Pernah denger Ryan Seacrest gak? Ryan Seacrest adalah pembawa acara American Idol selama belasan tahun/belasan musim berturut-turut. Dia salah satu Penyiar Radio (KIIS FM) paling hits di Amerika, mantan Host E News, dan produser dari sekian banyak variety shows dan reality shows termasuk “Keeping Up with the Kardashian”. Kalau kalian anak sekarang, mungkin nggak akan kenal nama Ryan. Tapi kalau anak lama kayak gue, pasti tau dong. Ngetop banget dia aselik. Pasangan Ryan di talk show ini, Kelly Ripa, juga seorang figur yang terkenal banget di Amerika. Mereka berdua punya acara bareng ini selama beberapa tahun belakangan, and it’s a morning show, jam 9 pagi. OK dah, gue ambil kesempatan ini.

Gue kebagian jatah jadi penonton di tanggal 31 Oktober 2019, tepat di hari Halloween. Di undangannya tertulis kalo gue musti hadir pake kostum halloween!! Kostum terbaik akan mendapat hadiah sebesar 10 ribu USD alias kurang lebih 150 juta Rupiah di kurs saat itu. Eh busyeettt. 

Masalahnyaaaaaa gue nggak mungkin ngayal untuk menang. Pertama, gue tuh NGGAK NGERAYAIN Halloween. At all. Nggak sesuai aja sama my personal faith, jadi emang total nggak pernah tertarik sama sekali dengan Halloween. 

Seumur hidup cuma pernah sekali doang gue pake kostum, itupun karena waktu itu ponakan-ponakan bule gue ikutan **Trick or Treat di perumahan, dan gue sebagai Aunty mereka diwajibkan menemani keliling kompleks pake kostum jugak. Itu kejadian di Amerika sekitar 10 tahun yang lalu waktu ponakan masih pada piyik. Udah tuh sekali-kalinya gue ikutan pake kostum Halloween-an karena terpaksa. Hehehe
(**Trick or Treat ialah tradisi Halloween di Amerika, Canada dan sebagian Eropa, dimana anak-anak bakal jalan-jalan keliling di malam Halloween untuk minta permen ke rumah-rumah dengan memakai kostum)

di new york nonton live show
10 tahun yang lalu ngawal ponakan trick or treat-an. masih nyimpen juga gue nih fotonya

 

Kedua, gue kali ini kan lagi travel ya… jadi ya nggak kepikiran bawa baju spesial. Di koper adanya ya baju standar aja smua untuk musim gugur, nggak ada yang mencolok apalagi mendekati kata “kostum”.

Jadi hampir aja gue batalin gak jadi nonton karena kewajiban kostum ini. Tapi setelah mikir-mikir, boleh gak ya gue pake baju biasa aja? Diusir nggak ya kira-kira? Soalnya ketiga, gue gak mau rugi maupun repot. Gue nggak mau make up muka yang aneh-aneh, dan gue gak mau juga niat beli apapun yang berbau kostum untuk dipake. Nggak mau ribet sama sekali intinya, tapi pengen tetep bisa nonton talk show nya.

Walhasil dari isi koper yang ada, terpilihlah untuk gue pakai sebuah atasan hitam berkerah yang gue padanin sama topi pinjemam punya teman di New York, dan kacamata bulet. Biarin ah nggak pake kostum beneran, yang penting udah cukup gaya, nggak polos banget. Entar kalo mereka nanya kenapa nggak pake kostum, gue jawab aja karena gue turis datang dari jauuhhh. Temen gue sempet bilang sih kalo dandanan gue sangat ala Yoko Ono, si jandanya John Lennon yang suka pake topi dan kacamata bulet. Hm, boleh jugak nih untuk bahan ngeles.

Pagi jam 7 gue berangkat jalan kaki pelan-pelan dari apartemen menuju lokasi yang kebetulan nggak gitu jauh. Hujan gerimis dan dingiiinnn banget asli. Nyaris gue cancel lagi nggak jadi pergi karena mager. Tapi sayang jugak ya kan.

di new york nonton live show
muka bt musti jalan ujan-ujan pagi-pagi di new york nonton live show 

 

Sampai di studio, tepat seperti dugaanku, gue satu-satunya yang tak berkostum. Hampir smua pada NIAT SENIAT NIAT NYA. Pake kostum seada-adanya…. bener-bener gue sendirian manusia normal diantara kumpulan orang-orang berbaju dan bermuka aneh. Omg. Gilakk orang-orang tuh ya. All out banget sih untuk Halloween-an.

Sementara gue… ah biarin ah…cuek aja. Nggak kenal ini. wkwkwkw

di new york nonton live show

Kita sempet antri sebentar, lalu masuk ke dalam untuk pengaturan tempat duduk. Mereka yang kostumnya super bagus udah dari tadi dikasih jalus antrian khusus dan disuruh duduk depan untuk dapat kesempatan foto ama Ryan & Kelly. Sebagian dari mereka juga terpilih jadi finalis kostum terbaik. Sementara jenis yang kayak gue, yang cuek bebek, dapet tempat duduk di baris atas untuk menuh-menuhin studio.

Udah syukur kagak di depak keluar. Hehehe Dari atas tetep keliatan jelas kok talk show-nya walau kesempatan disorot kamera berkurang jauh pastinya. Hahahaha

Overall, gue sangat menikmati acara live talkshow Kelly & Ryan ini. Menyenangkan dan variatif banget. Mereka sendiri ganti kostum sampe 4 kali loh selama durasi satu jam acara. Pembahasannya juga macem-macem dan super kreatif.

Bintang tamu mereka kali ini ialah seorang Aktor ngetop turunan India, bernama Kal Penn. Gue tadinya ngarep bintang tamu nya lebih hits lagi… sejenis siapa kek.. Jennifer Lawrence kek…Tom Cruise kek… tapi ya sudahlah hahaha.

Ryan Seacrest and Kelly Ripa, the hosts

 

interview Ryan n Kelly with Kal Penn the Actor, yang pake kostum kuning

 

Seru juga ternyata jadi penonton talkshow. Membawa memori gue kerja sebagai host TV. Gini-gini, gue pernah juga loh kerja bawain acara talkshow di beberapa stasiun TV di Indonesia lebih dari 10 tahun. Ada yang live, ada yang taping. Ada yang tanpa penonton, dan ada juga yang ber-penonton. Lumayan lama juga  pengalaman gue kalo dipikir-pikir. Baru sekarang ngerasain jadi pentonton dan baru tau bagaimana rasanya tepuk tangan on cue, sekaligus merhatiin para crew dan host kerja didepan maupun belakang layar. Kangen juga masa-masa kerja jadinya.

Di akhir acara, waktunya pembagian hadiah kostum pun tiba. Gue salut abis sih sama para finalisnya. Gile, berapa lama mereka bisa bikin kostum sekeren-keren itu? Pemenangnya ialah seorang cowo yang berkostum mesin cuci. Yes, dia menjadi mesin cuci lengkap dengan lidah yang bisa makanin kaos kaki. Kocak deh. Repot loh dia musti konstan jongkok untuk bisa “jalan” kemana-mana didalam si mesin cuci. I think dia pantes jadi juara, walau para pesaingnya cukup epik.

di new york nonton live show

di new york nonton live show
DONE, di New York nonton live show

 

Kelar acara, karena masih pagi, gue putusin untuk jalan-jalan keliling New York all day long. Gue baru sadar kalo kota ini sangat serius ngerayain Halloween. Rumah-rumah, gedung dan apartemen di dandanin sedemikian rupa dengan tengkorak dan sarang laba-laba dimana-mana. Seharian di jalanan dan subway, gue juga nemuin countless people ber-kostum ria.

You name it, ada semua. Dari spiderman sampe vampire, dari dandan cakep sampe horror, dari kakek tua yang dandan sampe bayi. Dari cewek, cowok, maupun yang diantara. ada semua. Lengkap. 

Bahkan ada beberapa jalanan di New York yang ditutup dari jam 6:30pm–8:30pm khusus untuk parade kostum yang heboh dan besar-besaran. Everyone with costume on is inivited. Halloween parties pun ada hampir di setiap sudut jalanan. Gue juga nemu banyak yang serem banget bentuknya sampe mirip hantu beneran. Gue sampe yakin ada setan-setan asli yang ikutan party maupun pawai malem ini di New York karena nyaru bentukannya.

Anyway, setelah kesana sini, gue mengakhiri hari dengan nongkrong ngopi di Magnolia Cafe sendirian, sambil ngeliatin orang-orang berkostum lalu lalang ditengah malam yang kembali gerimis.

An interesting day indeed di New York, nonton live show plus a nice day out. Time to go home and rest now. Nite guys! 

Temen-temen yang mau tinggalin komentar silahkan dibawah ya Guys. Yang mau follow blog gue via email juga boleh banget. Cerita dan tips travel bakal langsung masuk ke email kalian sebulan sekali 🙂

FOLLOW yuk SEKARANG!

write your email and you will get ALOT of info! It's super easy and it's FREE

 

“We meet no ordinary people in our lives”…. Ryan Seacrest

olivelatuputty.com/blog @shiningliv

(6) Comments

  1. Hi mb Ol how r u!? Nemu juga nih webnya sehat-sehat ya mba Ol

    1. Rama how are you? Long time no see! sama sama Ma, sehat2 juga ya salam keluarga smua!

  2. olivia pangemanan says:

    Kk cantik itu udah mirip kostum kok kk

    1. hi sesama Olivia.. hehehe thank u for the compliment:)

  3. andra k says:

    Kita di sini jarang haloweean an mba olive dulu kecil sempet tinggal di amerika tiap taun pasti use coatumes sekarang sudah hilang tradisi ke anak2

    1. Halo Mba Andra, iya kalo di US kayak wajib ya kayaknya ngerayain Halloween. Kalo di sini nyaris nggak ada. Aku pilih disini justru.. hehehe

Post Your Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!

FOLLOW OLIVE'S TRAVEL BLOG  

free travel stories & ideas, directly to your email

 

Success! Please click "CONFIRM FOLLOW" in your email

There was an error while trying to send your request. Please try again.

You have subscribed. An email will be sent for you to CONFIRM. Thank You