raja ampat tagged posts

Ke Raja Ampat, Bayar Berapa?

Okay, gue akan cerita sedikit tentang pengalaman ke Raja Ampat bulan Februari 2013 lalu. Minimal bisa jadi bayangan buat yang punya rencana mau kesana 🙂 .

“Surga di dunia” kalau kata orang, Raja Ampat memang menyimpan pesona yang luar biasa menyihir. Nah, untuk kesana, banyak yang bilang kalau harganya mahal banget…. dan dalam kenyataannya..hm…iya juga sih..lumayan mahal dibanding tempat-tempat wisata lain yang pernah gue datengin di Indonesia.

Pertama, yang bikin mahal ialah pesawat kesana...

Read More

Snorkeling di Raja Ampat… Oh, INDAHNYAAAA~

Karena gue belom punya diving lisence, jadi harus puas untuk bisa snorkeling saja di Raja Ampat, Papua. Menurut beberapa teman divers sih, gue wajib balik lagi kesana ketika sudah bisa menyelam soalnya pemandangan bawah air di lautan dalamnya AJAIB banget.  Salah satu teman bule berkomentar waktu habis nyelam : “This is world class, man”…

Percaya sih… soalnya bayangin aja, Raja Ampat memiliki 600 jenis koral dan lebih dari 1500 jenis ikan yang berbeda. Ini jauh melebihi lautan di Kepulauan Karibia bahkan the Great Barrier Reef Australia yang jauh lebih luas sekalipun. Hmm.

Ada banyak ...

Read More

what i love & i hate…in Raja Ampat

Begitu sampai di perairan luas Raja Ampat, hal pertama yang langsung gue suka adalah warna airnya yang jernih dan indah..oh my! Di depan homestay gue airnya tuh warnanya bagus banget…ada gradasinya pula, kayak lukisan anak seni murni yang udah mau lulus. Canggih banget. Hehehe….oh Papua!!

Air ini membawa ke hal pertama yang gue nggak suka di Raja Ampat; yaitu masih banyak sampah yang ditemuin mengapung di air yang warnanya bagus banget itu tadi. Kalau lagi naik kapal ke pulau-pulau di Raja Ampat, ada satu orang navigator yang bakal duduk didepan kapal...

Read More

MY Birthday in Raja Ampat, Papua

Waking up in Raja Ampat. Tell me what time is it? it’s Birthdaytime 😀

me and Raja Ampat!

Today, February 15th 2013, is my birthday and I am in Raja Ampat, Papua! The last paradise on earth. Wooohhooooo. It’s a wonderful birthday present for me. Last night, exactly at 00:00, I had a wonderful time with friends here on our little island in front of the bonfire, watching millions of stars in the sky while listening to the wave and shared some laugh. Then of course continued with my private time, praying, thanking God for another year added to my life. Thank u Jesus for your mercy and kindness...

Read More