Liburan di Pulau Emas Padang! – Tahun Baru 2016

 pulau emas

Kegiatan di hari terakhir tahun 2015 ialah melarikan diri ke tengah laut, tinggal di sebuah pulau dan liburan di Pulau Emas yang TANPA sinyal HP. Agak panik tadinya… apalah jadinya anak sekarang tanpa sinyal ya kan? Hahahaa. Tapi alam yang bisa dinikmatin didepan mata kadang lebih seru kok dari pada ngeliatin alam hasil postingan di internet.

Anyway, ngapain aja nih Liv pas liburan di Pulau Emas?

Jujur ini sama sekali bukan rencana awal. Rencana semula ialah liburan ke satu tempat yang sudah cukup lama kita pikirin. Eh tapi tiba-tiba last minute rencana musti berubah karena tuntutan kontrak kerja suami yang berlokasi di Kota Padang. Maka terbanglah kita ke Padang. Ini pertama kali loh gue main ke Padang, jadi seneng juga rasanya – apalagi Padang ialah tempat bokap gue numpang lahir di tahun 1942 dulu. Jadinya cukup spesial.
(klik disini kalau mau bypass cerita dan langsung tonton VIDEO)

pulau emas

landed in Padang, me and hubby

Waktu di Padang kita udah ngebayangin musti kerja non stop. Hiks. Tapi untungggg bangettt nih di akhir dan awal tahun kita di ijin-in untuk kabur sesaat. Ah leeega. Gue langsung ambil inisyatif booking sebuah resort, yang di tahun 2015 sih hitungannya masih baru di Padang, bernama Suwarnadwipa, berlokasi di Pulau Emas. Bisa dijangkau dengan 1 jam naik kapal dari daerah bernama Teluk Bungus.

liburan di pulau emas

on our way to Pulau Emas

pulau emas

pulau emas

THIS aerial photo of the island taken from the resort’s facebook page

pulau emas

Begitu sampai di resort, check in, kita cukup hepi dengan kamar kita. Kamarnya luas, muat 4 orang lebih kalo mau! Ada kelambu di tempat tidurnya supaya nggak digigitin serangga. Ada balkonnya juga di luar yang persis menghadap lautan. Wuih. Kamar mandinya rame-rame tapi ya, bukan eksklusif. Sebenernya si kamar mandi ini oke andai saja para rakyat Indonesia lebih sadar akan kebersihan hehehe. Laporan pandangan mata lainnya: makanan yang disiapin 3 kali sehari berlimpah dan cukup enak (makanan ala Padang loh menunya), dan pilihan kegiatan cukup variatif. Ada mancing, ada jetski, ada foto bawah air, ada banana boat, dll.

pulau emas

that’s our room on the right corner

pulau emas

pulau emas

pulau emas

Lucunya di Pulau Emas ini, orang-orang boleh datang dengan 3 pilihan. Mampir doang sebagai bagian dari paket hopping island, nginep murah pake tenda tanpa fasilitas apapun di pinggir pantai, atau nginep resmi di resort nya. Sayangnya pilihan ini membuat suasana di siang hari jadi terlalu rame!  Mungkin memang pas lagi musim liburan aja sih…. tapi haduh andai bisa dibuat lebih private diiikkiitt, mungkin lebih asik aja.

Sore, gue dan suami ambil waktu snorkeling yang banyak, sekalian belajar berenang kalo buat gue. Pemandangan bawah airnya sih….hm….standart aja… walau kita sempet tuh ngeliat ikan-ikan besar, penyu dewasa dan sekeluarga lobster raksasa pas kita berenang agak ke tengah!

pulau emas

pulau emas

pulau emas

pulau emas

Dan jam 6 setelah capek main air, Tuhan-pun ngasih kado istimewa yaitu sunset terakhir yang cantik di 2015!

Let’s enjoy the moment!

pulau emas

this is the last sunset of 2015

pulau emas

 

pulau emas

pulau emas

pulau emas

me with a hot cup of tea

Malam tahun barupun tiba. Musik terus nyala, api unggun juga nyala sana sini dan kita berdua duduk manis di dermaga persis dibawah taburan jutaan bintang ngebahas resolusi tahun 2016. Gue kasih bocoran ya… resolusi kita nggak jauh -jauh dari diet! Abis kita berdua udah kegendutan semenjak nikah. Makan terooooosssss! Haahaha!

What’s your new year resolution?

Tepat jam 12 malam, semua tamu ngumpul di dermaga dan pesta lampion dan kembang api dimulai setelah hitung mundur bareng. Kembang api juga nyala di pulau-pulau tetangga. Jadi walau kita lagi ada di tengah laut, tetep heboh suasana taun baruan! Selamat tahun baru dari Pulau Emas – Padang!

pulau emas

suasana malam di Pulau Emas

pulau emas

hands trying to capture the stars in the sky..

pulau emas

api unggun, anyone?

pulau emas

pulau emas

we have wishing lanters in the island for new year!

Bangun pagi, tadinya mau sok-sok an nungguin sunrise pertama di tahun 2016. Tapi pas suami ngintip dari balkon, hmf agak mendung… jadi ya bobo lagiiii! Ha! Begitu akhirnya nyawa kita udah ngumpul dan siap menghadapi hari baru, kita berdua naik kayak nyebrang ke pulau sebelah. Kita sengaja pilih pulau kecil yang kosong supaya bisa berduaan. Lumayan bisa pacaran tanpa ada orang lain hehehehe.

Eh bentar sebelum lanjut gue musti cerita nih:  di Pulau Emas ini kita sempet ketemu dua jenis pengurus resort. Satu orangnya baik yang bilang ke kita kalau semua fasilitas bisa dipakai gratis kalau kita adalah tamu resort, dan ada satu jenis pengurus lain yang bilang bahwa kita harus bayar lagi ke dia kalau mau pakai fasilitas ini dan itu. Bingung nggak lo!? Nanya pertanyaan ke dua orang tapi jawabannya beda. Untung ujung-ujungnya gratis. Semoga yang kayak gini gini bisa dibenerin manajemen nya lain waktu.

pulau emas

liburan di pulau emas

pulau emas

bekal untuk nyemil di pulau, COKLAT!!!!

Oya, persis di belakang resort kita ada bukit besar yang bikin penasaran untuk didaki. Manajemen bilang ada air terjun, sungai dan banyak hewan liar kayak kijang dan babi hutan disana. Sayangnya jalurnya belum dibuka penuh jadi kalau mau keatas harus bawa parang sendiri dan tanggung resiko sendiri. Hm. Maybe next time kalo gitu. Gak mau juga hari pertama taun baru udah kenapa kenapa ya kaann hehhehe.

Balik dari main kayak ke pulau-pulau kecil, kita sempetin keliling pulau, main ayunan di tengah air dan pas banget ada kapal mampir yang jualan duren! Weks! 😬😯

pulau emas

tenda-tenda di pantai…..

pulau emas

jualan duren di pulau

di Padang memang lagi musim duren nih – ini foto duren kita beli di kota Padang, per buahnya cuma sepuluh ribu rupiah aja

pulau emas

building sand castle

liburan di pulau emas

wahana kekinian : ayunan di tengah air

pulau emas

photobombed by strangers on kayak

Untuk masyarakat Padang yang (pasti) bakal sering kesini, jaga baik-baik ya pulaunya. Jangan sampai beberapa tahun lagi pasirnya udah item, dan jadi berantakan. Keep the island clean!

Masih pengen cerita banyak tapi takutnya yang baca udah pada capek. Semoga fofo-foto dan videonya bisa mewakili suasana Pulau Emas yang kita kunjungin di Ranah Minang. See you next time Padang, dan Happy New Year 2016 one more time! It’s going to be a fruitful amazing year with many multiplications! Cheers!

Oya, kalau suka sama blog ini, FOLLOW SEKARANG yuk!

write your email and you will get ALOT of traveling info! It's FREE

this is the short VIDEO of our trip: Watch HERE:

 

Yang mau komentar atau cerita atau tanya-tanya tentang liburan di pulau Emas, silahkan tinggalin komentar dibawah ya:)

 

 

Let’s start the New Year knowing that God’s love is deeper than the ocean and His mercy keeps on coming like the waves -olivelatuputty.com/blog – @shiningliv

6 comments to Liburan di Pulau Emas Padang! – Tahun Baru 2016

  • Daraja  says:

    Padang, my hometown heppi new year

    • Olive  says:

      your hometown is beautiful. Happy new year too!

  • Ria Zipie  says:

    Very enjoy reading your writing kakk..
    Aduhh ini mah bikin mupeng bgt yahh… Ahahaha
    Waiting for your next story….

    • Olive  says:

      aahhh thank u for reading dear Ria… jadi makin semangat nulis heheheh…

  • Ine  says:

    Nice….mau donk durennya.

    • Olive  says:

      heheheh iya nih enakk neee heheheh

Post Your Comment