Nyaman di Sandalwood Hotel Bandung

sandalwood

BANDUNG!
It’s my hometown, jadi kalau pulang selalu nginep di rumah mama papa, nggak pernah nginep di hotel. TAPI kali ini lain, soalnya suami mendadak harus ke Bandung ngurus beberapa pasien dan habis itu dia pengen ke Lembang, dan nginep di Lembang. Hm okay, berarti gue harus cari hotel di Lembang. Asik, adem. Setelah cari sana sini, ada satu hotel di Agoda (situs cari hotel) yang menonjol banget karena untuk hotel berlokasi Lembang, dia satu-satunya yang ratingnya 8,5 (dengan keterangan: fantastik) sementara lawan-lawannya dibawah 8 semua. Gue langsung klik ‘BOOK‘.

Sampai di Lembang, nggak susah nyari hotel yang satu ini. Lokasinya di Jalan Sesko AU, deket sama alun-alun Lembang dan langsung nemu tanpa nyasar. Dari luar kita berdua langsung bengong bentar soalnnya lucu banget tampak depannya, kayak rumah kayu di luar negri gitu modelnya. Begitu masuk semakin suka sama dekornya, bau lavendernya, dan halaman belakangnya yang menurut gue sangat menyenangkan. Hamparan rumput hijau, pohon pinus dan kolam renang. LET’S SWIM!

sandalwood

sandalwood

sandalwood

sandalwood

Mas-masnya nganter kita ke kamar di lantai 3 (naik tangga btw ya, ngga ada lift – jadi kalau mau booking sini, minta di lantai bawah aja kalau males olahraga). Pas buka kamar, ah….kamarnya super cute! Rasanya more like a warm cozy homestay bukan hotel. Loh kok tapi twin bed? Masak kita tidurnya misah mas? Kata masnya double bed-nya udah abis, jadi kita di taro di twin bed…… HIKS. Untung masing-masing kasurnya ukurannya ekstra gede, jadi kita pake salah satu tempat tidurnya aja. Fasilitas di dalam lumayan ada smua, dari peralatan mandi, air putih dan teh kopi, kulkas, cable tv, WIFI, bath rope, sampai kue selamat datang juga dapet. Not bad at all. Satu-satunya yang nggak ada ialah AC. Jangan sedih tapi, soalnya DINGIN banget udaranya, gue tidur sampe pake kaos kaki. Brrr.

sandalwood

sandalwood

our room

sandalwood

ngintip kamar tetangga… so cute

sandalwood

complimentary cookies

sandalwood

photo of my hubby jump to the pool!

Sorenya kita memutuskan untuk berenang, duduk-duduk sambil makan kue terus habis itu jalan kaki ke lokasi wisata yang cuma 5 menit jalan dari sini bernama The Ranch – Lembang. Asli, gue yakin nih pemilik hotel ini dan pemilik The Ranch ialah sama. Soalnya di hotel, ada foto si pemilik dimana-mana lagi nunggangin kuda gitu. Sementara The Ranch kan emang tempat wisata untuk berkuda dan ngeliat kuda-kuda berkeliaran di alam. Di hotel juga ada tulisan ‘The Ranch’ di beberapa lokasi, dan untuk yang nginep disini, gratis masuk ke The Ranch. Fix nih, yang punya pasti sama.

sandalwood

the Ranch – suatu sore

sandalwood

hilarious selfie! me, hubby and ASHTON the laughing horse!! 😀

Balik dari The Ranch, rencana kita untuk nyetir ke Ciater untuk berendem air panas terpaksa digagalkan karena satu hal emergency bernama MALAS. 😀 Males gerak banget nih, mending makan malam di hotel ajah. Ternyata hotel ini juga buka untuk umum sebagai restoran yang dikasi nama ‘Bapa Kopi’. Jadi setting tempat makannya lumayan niat gitu kalo malem. Romantis, musik jazz, sofa besar, perapian, remang-remang, dan waktu kita turun makan, SEPI! nggak ada pengunjung lain selain kita berdua. Woohhoooo. Makan sop buntut goreng dan sop iga, diakhiri dengan pelukan sambil ngobrol. Oh, we like this place so much! Cuma satu aja yang bikin kesel dari malam yang indah ini, yaitu menu KOPI yang mereka jual. Pas kita pesen segelas kopi seharga Rp 24 ribu, yang dateng sejenis kopi sachet coffee mix gituuuuu! BLAH.

sandalwood

sandalwood hotel

Goodmorning from Sandalwood Hotel Bandung!

Pagi ini, gue dan suami bangun males-malesan and dragged ourselves turun ke bawah untuk makan pagi. Menurut gue ya, untuk kamar seharga Rp. 1,2 juta, makan paginya bisa lebih baik lagi ketimbang hanya nasi kuning, bubur ayam, roti, buah, telur dan cereal. Setuju dong ya?

Semua tamu hotel lain kumpul di ruang makan untuk makan pagi dan nggak banyak ya orangnya. Kayaknya emang hotel ini cuma ada 12 an kamar kali. Bagian belakang ada bangunan yang baru mau dibangun, jadi mungkin akan diperluas si hotel ini oleh pemiliknya. Oiya, nanti kalau nginep sini dan mau makan di meja area luar di rerumputan harus agak hati-hati – karena bakal ditemani kupu-kupu, buah pinus yang berjatuhan, burung-burung, belalang, lebah, bunglon, laler, ulet bulu, dan mungkin binatang-binatang kecil lainnya yang jatoh dari pohon. Kalau mau aman, mending makan di bawah atap aja deh. (this is a very serious advice :D).

sandalwood hotel bandung

Sesudah check out, suami udah pengen atur jadwal untuk kita bisa nginep sini lagi kapan-kapan. Ternyata ini mungkin yang bikin rating hotel ini tinggi, yaitu rasa homey-nya yang serius bikin betah. Kita bedua jalan ke mobil, dan wait a minute.… mobil kita kok mendadak bersih banget ya, kemaren pas dateng kan kotor parah. Ternyata salah satu fasilitas disini ialah mobil kita dicuciin! Oh, we like this hotel a little more now. 😀  Kalian ada yang mau nginep sini juga? Tinggalin komentarnya di bawah ya.

Dan kalau suka sama blog ini, di FOLLOW SEKARANG yuk!

write your email and you will get ALOT of info from me! It's super easy and it's FREE

i like hotels with better view than the televisionwww.olivelatuputty.com – @shiningliv

Tags:  ,

6 comments to Nyaman di Sandalwood Hotel Bandung

  • suzie morgan  says:

    Keren banget ..banget ka olive.jadi pingin liburan jg

    • Olive  says:

      thank u Suz:) ayo dong liburan… deket nih ke bandung aja hehehe

  • ine  says:

    we should go there, next time visit Bandung!

    • Olive  says:

      yessss…. you should!:)

  • Reyhan  says:

    love the writing, Olive!

    • Olive  says:

      thank u, i appreciate it:)

Post Your Comment